, , ,

1 Korban Tewas Gempa Palu, Altet Gateball Asal Bali Dan 186 Tewas Akibat Likuifaksi

oleh

METRORIAU- Altet olahraga gateball Dewa Gede Yoga Nata Kusuma menjadi korban tewas dalam bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Jasad Dewa tertimbun reruntuhan gedung Hotel Roa-roa.

“Hasil evakuasi Jumat (5/10), korban saat ditemukan berstatus jenazah nama Mr X, yang kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/10/2018).

Dedi menuturkan jenazah langsung diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Investigation (DVI) dan Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis). Tim juga melakukan pengumpulam data antemortem dan postmortem.

“Diketahui jenazah bernama Dewa Gede Yoga Nata Kusuma, atlet gateball, asal Bali, PNS (pegawai negeri sipil). Alamat (korban) Dusun Sake, Tabanan, Bali,” terang Dedi.

Jenazah Dewa telah diserahkan oleh pihak kepolisian kepada perwakilan keluarga yaitu Dewa Made Fringga Mudawisona. “Jenazah diserahkan pukul 16.00 Wita,” sambung Dedi.

Dan sedikitnya 3 wilayah tercatat mengalami likuifaksi akibat gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Sejumlah korban tewas yang tertimbun lumpur akibat likuifaksi telah ditemukan.

“Balaroa kompleks rumah, mengalami amblesan. Korban yang ditemukan 82 orang meninggal,” kata Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di kantornya, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu.

Balaroa terletak di Kota Palu. Selain Balaroa, ada pula Petobo di Kota Palu yang juga mengalami likuifaksi.

“Korban 104 meninggal dunia (ditemukan di Petobo). Pencarian masih terus dilakukan,” ujar Sutopo.

Selain itu di Jono Oge, Kabupaten Sigi, juga mengalami likuifaksi. Namun tim SAR masih belum menemukan korban jiwa di wilayah itu.

Sejauh ini telah ditemukan total 186 korban jiwa akibat likuifaksi di Kota Palu. Meski demikian, proses pencarian masih terus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.