2MALING MOTOR APES INI DIJEBAK TRANSAKSI OLEH POLISI

oleh

METRO-RIAU.Meski berhasil mencuri sepeda motor milik seorang IRT, namun upaya duo terduga maling ini meraup untung, digagalkan polisi. Keduanya terciduk tim Opsnal Polsek Bukit Raya setelah dijebak petugas.

Meski berhasil mencuri sepeda motor milik seorang IRT, Liza (45) namun upaya Eky Darmawan alias Eky (38) dan Amaluddin alias Ujang (54) untuk meraup untung dari hasil kejahatannya tersebut berhasil digagalkan polisi. Kedua maling motor itu berhasil terciduk tim Opsnal Polsek Bukit Raya setelah dijebak dan dipancing untuk menjual motor yang mereka curi di Jalan Arifin Ahmad, Sabtu (11/08/18) lalu.

Menurut Kapolsek Bukit Raya, Kompol Pribadi, dari hasi pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, dua tersangka mengaku tak hanya sekali melakukan aksinya. Keduanya juga pernah melakukan aksi serupa di 7 lokasi berbeda. Dua lokasi berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya dan lima lokasi lainnya dilakukan kedua tersangka di wilayah Ujung Batu, Rokan Hulu.

“Pengakuannya, selain melakukan curanmor di Pekanbaru, mereka juga pernah beraksi di Ujung Batu. Ada lima TKP di sana (Ujung Batu). Mereka kita tangkap setelah anggota kita menyamar sebagai pembeli untuk membeli motor yang mereka curi,” ujarnya , Rabu (15/08/18).

Masih kata Pribadi, saat beraksi, dua tersangka juga punya tugas yang sama. Keduanya kompak ‘memetik’ motor yang dicuri dengan menggunakan kunci T. Selanjutnya, motor itupun langsung mereka bawa kabur. Sementara selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti satu set kunci T dan satu unit motor Beat hasil curian.

“Kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.