7 KARAKTER RUMAH IDAMAN YANG DAPAT KAMU APLIKASIKAN

oleh

METRO-RIAU-Mewujudkan rumah impian merupakan keinginan hampir sebagian orang. Berbagai cara pun mereka lakukan agar keinginan ini menjadi kenyataan. Mulai dari menabung sedini mungkin hingga mencari kredit rumah yang cocok dan menguntungkan.

Setelah rumah dimiliki, perjuanganmu untuk mewujudkan rumah impian belumlah berakhir. Ada berbagai aspek yang harus kamu lakukan agar impian ini terwujud nyata semakin sempurna, seperti pemilihan desain eksterior rumah, interior rumah, dan pemilihan furniture yang tepat menjadi ‘kunci’ paling penting yang harus kamu pertimbangkan secara matang.

Supaya tak menyulitkanmu dalam mencari wujud rumah impian yang diidam-idamkan, berikut tujuh karakter rumah yang bisa kamu pilih.

Surga di Tengah Kota

Sudah membeli unit apartemen di tengah kota demi kepraktisan ketika beraktivitas, tapi disisi lain ingin rehat dari kesibukan sejenak? Jika kamu merasa seperti itu, mungkin karakter rumah ‘Surga di Tengah Kota’ bisa jadi pilihan yang tepat.

Lewat karakter rumah ini kamu bisa menikmati kemudahan tinggal di tengah kota namun sesampai di rumah semua kepenatan kota takkan terasa berkat desain interior dan pemilihan furniture yang sangat nyaman layaknya liburan setiap hari.

Untuk mendukung karakter rumah ini banyak furniture yang bisa kamu pilih. Mulai dari pemilihan sofa minimalis namun sangat nyaman dan empuk; pemilihan meja dan lemari kayu bernuansa dusty pastel, serta pemilihan dekorasi rumah yang sesuai dengan gaya yang ingin kamu tonjolkan.

Dengan begini, apapun aktivitasmu ketika di rumah seperti membaca buku di sofa atau memasak di dapur terasa seperti oase yang benar-benar menenangkan.

Bebas Walau Terbatas

Memiliki apartemen berukuran kecil namun ingin keluargamu tetap merasa nyaman dan betah di rumah? Karakter rumah ‘Bebas Walau Terbatas’ bisa jadi solusinya. Rumah yang mampu menampung segala furniture yang kamu butuhkan tapi tetap membuatnya terkesan lega sehingga sangat nyaman untuk ditinggali.

Contohnya saja milih furniture penyimpanan barang yang hemat ruang dan bisa menampung barang yang perlu disimpan. Selain itu pemilihan tempat tidur multifungsi yang bisa menyimpan barang kamu juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ruangan pun harus dimaksimalkan penggunaanya. Misalnya saja, ruang makan bisa digabung dengan ruang kreasi agar ruangan yang ada dapat berfungsi secara maksimal.

Supaya terkesan lebih hidup, jangan lupa pilihlah furniture dengan sentuhan warna, kombinasi corak, sesuai seleramu sehingga semua ruanganmu terkesan hidup dan membuatmu serta keluarga semakin ceria.

Biar Banyak Tetap Muat

Punya hobi mengumpulkan barang menarik, seperti vas atau piring bermotif menarik? Mungkin karakter rumah ‘Biar Banyak Tetap Muat’ bisa menjadi pilihan yang kamu cari selama ini.

Semua barang dalam rumah ini dapat tersimpan dan tertata secara rapi berkat resep rahasia, yakni sistem penyimpanan, pengaturan, dan penataan yang cerdas.

Misalnya memilih lemari berkaca yang ramping sehingga semua koleksimu dapat tersimpan secara sempurna namun tetap terlihat cantik pada pandangan mata.

Selain itu, manfaatkan juga koridor yang ada di rumah sebagai ruang penyimpan barang koleksimu.

Misalnya saja menaruh koleksi sepatumu pada lemari di koridor, sehingga dapat memudahkanmu menemukannya ketika keluar rumah dan menyimpannya ketika pulang.

Bersahabat dengan Alam di Rumah

Hidup lebih sehat dan menyatu dengan alam sudah menjadi bagian hidupmu sehari-hari. Mungkin, rumah berkarakter ‘Bersahabat dengan Alam di Rumah” bisa menjadi pilihan yang sesuai.

Rumah berkarakter seperti ini membuatmu dapat menanam sayuran di pekarang rumah dan bisa menempatkan tanaman hijau pada seluruh sudut rumah.

Supaya sempurna dan terlihat natural, pilihlah furniture bernuansa warna hangat, kayu dan rotan berkesan alami, serta berbagai elemen diy dari bahan kaca dan logam enamel akan memberi kesan rustic.

Misalnya saja tempat tidur dengan warna kayu alami dipadu dengan rumbai yang indah, dan dapur dengan peralatan rotan serta pot tanaman dan bumbu dapur yang kamu butuhkan.

Satu Keluarga, Ragam Aktivitas

Setiap anggota keluarga pasti memiliki aktivitas yang berbeda dan beragam. Untuk menunjang aktivitas tersebut, rumah berkarakter ‘Satu Keluarga Ragam Aktivitas’ menjadi pilihan yang tepat.

Misalnya si ibu yang sibuk menyusui bayinya, si adik yang ingin mewarnai, si kakak yang memerlukan privasinya sendiri, ayah yang ingin membaca sekaligus bekerja.

Supaya dapat berkumpul di dalam rumah dan masing-masing anggota keluarga bisa melakukan aktivitas mereka, pilihlah furniture tepat yang dapat mendukung aktivitas tersebut, seperti memilih meja makan berukuran besar yang jadi pusat kegiatan keluarga.

Hingga lemari pada ruang keluarga yang mampu menyimpan mainan, novel, hingga dokumen penting setiap anggota keluarga; dan ruang kamar mandi dengan dua wastafel yang membuatnya semakin fungsional dan memenuhi semua kebutuhan anggota.

Terbuka untuk Perubahan

Bagi kamu generasi milenial, perubahan adalah sesuatu yang pasti dalam hidup. Oleh sebab itulah, agar bisa menjangkau dan menerapkan perubahan teknologi yang kini semakin berjalan sangat cepat, rumah berkarakter ‘Terbuka untuk Perubahan’ adalah pilihan yang kamu cari selama ini.

Semua perabotan di rumah ini sangatlah fleksibel dan multifungsi. Hal ini tak hanya memudahkan namun juga membuat kamu bebas berkreasi sesuai yang kamu inginkan.

Contohnya memilih meja dengan tangkai yang memudahkan kamu memindahkannya kemanapun; dan menjadikan meja tengah dapur sebagai tempat untuk berkumpul, bekerja, memasak, makan, dan berselancar di dunia maya.

Rumah untuk Ide Besar

Tinggal di apartemen berukuran 16 meter persegi memang menjadi tantangan tersendiri. Kamu pun dituntut untuk piawai dalam menyimpan barang-barang dan memilih furniture yang pas dan benar-benar bermanfaat.

Contohnya menerapkan penyimpanan dari atas hingga ke bawah ruangan seperti memilih lemari yang sangat tinggi sehingga mampu menyimpan semua pakaian dan aksesori yang kamu miliki.

Kemudian memilih tempat tidur tingkat yang bagian bawahnya bisa kamu manfaatkan sebagai ruang kerja, serta manfaatkan ruangan di atas pintu masuk sebagai ruang penyimpan sepatu dan tas.

Dari pilihan tersebut, pilihlah karakter rumah yang paling sesuai dengan dirimu sehingga rumah impianmu tak hanya sekedar impian tapi membuat hidupmu menjadi lebih nyaman dan bahagia.

5 thoughts on “7 KARAKTER RUMAH IDAMAN YANG DAPAT KAMU APLIKASIKAN

  1. whoah this blog is fantastic i really like studying your posts.
    Keep up the good work! You already know, lots of persons are searching around for this information, you could aid them greatly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.