,

Anak Berusia 11 Tahun Ingin Buktikan Tuhan Itu Ada Melalui Sains

oleh

METRO-RIAU – Saat anak seusianya masih menikmati masa-masa sekolah dasar, William Maillis justru memilih jalan lain untuk masa depannya.  Bakan saat masih berumur 11 tahun dan tergolong masih sangat muda William sudah mendapatkan gelar sarjana.

Dia menerima gelar Associate in Arts dari St. Petersburg College di Florida. Pencapaian itu pun turut  mengundang pujian dari Presiden St Petersburg College.

“Saya benar-benar terpesona oleh prestasi William. Dia sangat brilian, terbuka dan kolaboratif,” kata Dr. Tonjua Williams.

William mulai berkuliah pada 2016 setelah lulus SMA pada usia 9 tahun. Dia selalu menjalani masa sekolahnya melalui jalur cepat. Menurut orangtuanya, William sudah mengenal matematika yang sederhana pada usia 2 tahun dan tergolong masih sangat muda dan belajar aljabar pada usia 4 tahun.

William sendiri mengakui jika segala yang diperolehnya saat ini merupakan anugerah dari Tuhan. Dia pun berniat dan bertekad melanjutkan pendidikannya di Universitas South Florida untuk meraih cita-cita sebagai astrofisikawan.

“Setiap orang memiliki karunia dari Tuhan dan saya berbakat dalam pengetahuan sains dan sejarah,” ucap William.

“Saya ingin menjadi astrofisikiawan. Saya ingin membuktikan kepada dunia bahwa Tuhan itu ada melalui sains,” tambahnya.

William pun sudah bertekad untuk  menyelesaikan gelar doktornya di usia 18 tahun, di mana usia itu adalah masa tepat bagi orang lain untuk memulai kuliah gelar sarjana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.