, ,

Barcelona Kalah 4 Kali Berturut, Rakitic dan Pelatih Beri Tanggapan

oleh

METRORIAU- Performa Barcelona di La Liga Spanyol ini tengah menukik tajam. Blaugrana kini sudah gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan liga secara beruntun.

Sejak menang 2-1 atas Real Sociedad pada 15 September 2018, hingga saat ini Barcelona masih belum berhasil meraih kemenangan di La Liga Spanyol.

Barcelona ditahan imbang Girona, Athletic Bilbao, Valencia, serta takluk dari Leganes secara beruntun. Bagi klub sebesar Barcelona, kondisi ini cukup mengherankan, meski bukan kali pertama terjadi.

Sejak 2009 atau saat masih berada di bawah kendali pelatih Pep Guardiola, kegagalan Barcelona meraih kemenangan dalam empat pertandingan La Liga secara beruntun ini adalah kali ketiga.

Terakhir kali kondisi ini terjadi pada akhir musim 2015-2016 bersama pelatih Luis Enrique setelah ditahan imbang Villarreal dan takluk dari Real Madrid, Real Sociedad, dan Valencia secara beruntun.

Bisa jadi, salah satu penyebab penurunan performa Barcelona saat ini adalah faktor kekalahan setelah melakoni tujuh pertandingan dalam 22 hari. Namun, klub sebesar Barcelona tidak boleh menjadikan kekalahan sebagai alasan atas penurunan performa saat ini.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh gelandang Iva Rakitic setelah Barcelona ditahan imbang Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (7/10/2018) atau Senin diri hari WIB. “Kami sadar dengan situasi kami karena ini bukan hal baru. Kami harus bisa menghadapi jadwal yang sibuk, termasuk bepergian ke luar negeri,” ucap Ivan Rakitic seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

“Performa kami tidak buruk. Namun, sungguh memalukan kami tidak dapat menerjemahkan keunggulan tim untuk menjadi kemenangan dan meraih tiga poin yang pantas kami dapatkan,” tuturnya.

Kini, La Liga tengah jeda sementara waktu karena para pemain harus membela tim nasional masing-masing pada laga internasional. Setelah itu, Barcelona akan kembali dihadapkan pada situasi sulit. Berturut-turut mereka akan menghadapi Sevilla, yang kini menguasai klasemen La Liga Spanyol, Inter Milan di Liga Champions, dan rival abadi mereka, Real Madrid.

Pelatih Barcelona pun , Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa timnya tidak menunnukan mentalis yang seharusnya saat melawan Valencia di Stadion Mestalla , Minggu 07/10/2017 .

“Tim tidak menunjukkan mentalitas yang dimiliki saat bertanding melawan Tottenham empat hari lalu dan berhasil mencetak gol cepat dalam dua menit. Hari ini mereka justru kebalikannya,” kata Valverde dilansir dari Marca.com.

Valverde pun membenarkan bahwa saat ini Barcelona seperti sedang melawan arus.

“Hal tersebut benar bahwa tahun ini kami dengan kedinamisan ini selalu mencoba bangkit, itu seperti kami melawan arus, tapi kami tahu itu akan berubah,” ujarnya menjelaskan. Pada laga ini, Barcelona dan Valencia berbagi poin karena pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Barcelona kecolongan terlebih dahulu pada menit ke-2 melalui gol yang dicetak Ezequiel Garay. Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Lionel Messi (23′). Hasil tersebut membuat Barca lengser dari puncak klasemen sementara La Liga. Sang juara bertahan turun ke urutan kedua dengan koleksi 15 poin, terpaut satu dari Sevilla di puncak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.