,

Berkat Dortmund,Jadon Sancho Diprediksi Tak Akan Kesulitan di Timnas Inggris

oleh -228 views

METRO-RIAU-Nama Jadon Sancho terus menjadi pembicaraan hangat dewasa ini setelah dipanggil ke tim nasional Inggris oleh Gareth Southgate.Sancho masih berusia 18 tahun namun sudah dipercaya bermain dengan timnas senior.

Musim ini,nama Sancho memang terus mencuri perhatian penikmat sepak bola Eropa Dia meninggalkan Manchester City pada Agustus 20017 dan hengkang ke Borussia Dortmund. Sancho ternyata langsung bersinar bersama Dortmund di awal musim ini.

Kehebatan Sancho diakui oleh mantan gelandang Inggris yang juga pernah bermain di Dortmund, Paul Lambert.Menurutnya,pengalaman Sancho di Dortmund sangat berharga. Dia yakin Sancho tak akan kesulitan di timnas Inggris.

Lambert melihat sendiri permainan Sancho di Dortmund dan dia percaya Sancho telah memenuhi syarat tampil di timnas Inggris.

Tak Ciut

Menurut Lambert,dengan bermain di tim sekelas Dortmund,Sancho pasti sudah terbiasa dengan atmosfer stadion yang begitu panas.Dia percaya pengalaman ini akan membantu Sancho di timnas Inggris.

“Saya melihat dia pada musim panas lalu ketika dia bermain dan mengubah pertandingan.Mereka memiliki harapan tinggi pada dia,”kata Lambert di Sky Sports.

“Dia berada di klub kelas dunia dan bermain di depan 83.000 orang setiap pekan,dia bermain di Liga Champions dan bermain melawan Bayern Munchen dan klub-klub besar lainnya di Jerman.”

“Jadi saya pikir bermain di Inggris sama sekali tak akan membuat dia takut,

Gaya Sepak Bola

Menurut Lambert,pengalaman Sancho itu sangat penting bagi perkembangan mentalnya.Saat ini Sancho hanya perlu menyesuaikan diri dengan gaya sepak bola yang berbeda.

“Dia akan terbiasa dengan atmosfer [Inggris] karena Dortmund memiliki penggemar masif jadi hal ini bukan masalah.Satu-satunya hal yang harus dia perbuat adalah menyesuaikan dengan gaya sepak bola yang berbeda.”

“Namun saya tahu Dortmund sangat bahagia memiliki dia.Satu hal yang saya amati adalah karena performanya begitu apik, pendukung Dortmund selalu mengandalkan dia,”tutup dia