, , ,

Courtois Merasa Bukan Kiper yang Buruk untuk Real Madrid

oleh -249 views

MetroRiau – Berbagai macam pro dan kontra terjadi seiring dengan bergabungnya Thibaut Courtois bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya, tidak semua fans Madrid antusias dengan kehadiran Courtois tersebut. Mereka bahkan mengakui lebih senang jika gawang Madrid tetap dikawal Keylor Navas.

Sepanjang musim kimpetisi 2018-2019 berlangsung, Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, nyatanya memberi kesempatan bermain yang hampir sama antara Courtois dan Navas. Dalam 10 pertandingan yang hampir sama antara Courtois dan Navas. Dalam 10 pertandingan yang telah dilalui Real Madrid di semua kompetisi, Courtois dipercaya mengawal gawang sebanyak 6 kali, sedangkn Navas 4 kali.

Menanggapi keputusan Lopetegui dalam pemilihan pemain tersebut, Coutois enggan berkomentar banyak. Karena menurutnya pemilihan pemain adalah keputusan pelatih dan ia tidak berhak mengomentarinya. Coutois malah membahas gaya bermainnya yang dinilai buruk saat memainkan bola di kaki. Menurutnyam walaupun ia tidak terlalu mahir memainkan bola dengan kaki, namun tetap layak mengawal gawang Real Madrid.

“Itu adalah tugas pelatih untuk memutuskan siapa yang akan bermain. Dia membuat keputusan, namun segala sesuatunya tidaklah ajeg. Tidak ada sistem totasi tetap atau semacamnya,” ujar Courtois.

“Saya tidak buruk ketika meminkan bola dengan kaki. Mungkin saya bukan yang terbaik tapi saya tidak buruk juga. Saya berani bermain dengan kaki saya. Kadang-kadang, saya memberikan operan buruk tetapi saya tahu bahwa lebih banyak kiperm yang mereka katakan fenomenal dengan kaki mereka, melakukan lebih banyak kesalahan daripada saya,” jelas Courtois.