, , ,

Frank de Boer Mengatakan Bahwa Icardi Tidak Layak Jadi Kapten Inter Milan

oleh

MetroRiau – Legenda sepakbola Belanda (Frank De Boer) mengatakan dengan gamblang bahwa menurut dirinya Mauro Icardi tidak cocok mengambil tugas sebagai kapten Inter Milan. De Boer menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki masalah perbadi dengan Icardi. Hanya saja, ia menilai ada pemain lain di Inter yang lebih layak mengambil tugas sebagai kapten.

De Boer sendiri pernah bertugas melatih Inted pada musim 2016-2017 dirinya mengungkapkan bahwa dirinya dibuat terkesan dengan kualitas dan performa yang dimiliki Icardi sebagai seorang pemain. De Boer pun tidak menyangkal bahwa Icardi merupakan striker terbaik yang ada di dunia sekarang ini.

Walaupun demikian, jika bicara masalah kapten tim, ia menilai bahwa Icardi masih belum cocok. Dikarenakan, Icardi sering terpancing emosi dan beradu argumen, baik dia atas lapangan maupun dengan para pendukung Inter sendiri. Menurut dirinya, Samir Handanovic lebih cocok untuk menyandang gelar kapten dibanding Icardi.

“Saya sangat menyukai sebagai pemain. Tepat dari sesi latihan pertama Anda bisa melihat kemampuannya. Ia mencetak gol dari setiap sudut dengan kecepatakan eksekusi yang baik. Dia mencetak 109 gol dalam 187 pertandingan. Dia pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia dua kali dalam 4 musim terakhir,” ujar De Boer.

“Saya tentu tidak berfikir Icardi adalah kapten terbaik. Ada banyak hal tentang dia yang tidak benar-benar layak untuk seorang kapten, seperti berdebat dengan penggemarnya sendiri. Saya memberikannya ban kapten, karena Anda tidak ingin kehilangan pemain penting jika Anda mengambil alih di tengah pramusim. Pemimpin terbesar di tim adalah Handanovic. Namun, jelas saya tidak pernah punya masalah dengan Icardi, dia selalu memainkan perannya,” jelas De Boer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.