, , ,

Gagal Menuju Final Setelah Kalah Adu Penalti Dari Malaysia

oleh

METRO-RIAU – Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke final Piala AFF U-19 2018 setelah dijegal Malaysia. Meski begitu, pelatih Indra Sjafari tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya.

Indonesia disingkirkan Malaysia dalam laga semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). Garuda Nusantara kalah adu penalti setelah skor 1-1 bertahan hingga 90 menit.

Dari lima penendang, Indonesia cuma bisa melesakkan dua gol Muhammad Luthfi dan Rivaldo. Sementara Malaysia mampu mencetak tiga gol dari empat penendangnya, yakni Shivan Asokan, Nabil Hakim, dan Akif Syahiran. Satu penendang sisa Malaysia tak lagi mengambil eksekusi karena apapun hasilnya tak akan mengubah hasil apapun.

Hasil ini membuat Indonesia gagal mengulangi kesuksesan ketika menjuarai kompetisi yang sama pada 2013 lalu.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bertanding 2×45 menit. Sebenarnya kami dapat angin segar saat unggul cepat di babak pertama. Tapi, yang kami persiapkan saat latihan benar-benar terjadi yakni umpan silang,” kata Indra.

“Sebenarnya di babak kedua kami mampu menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, kami tidak bisa cetak gol,” tambahnya.

Sementara itu, bek kanan timnas U-19, Asnawi Mangkualam, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan timnya.

“Saya mohon maaf mewakili para pemain. Dalam pertandingan malam ini kami sudah berusaha memberikan permainan yang maksimal. Mungkin atas izin Tuhan kami belum bisa lolos ke final,” kata Asnawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.