, , ,

Hasil Liga Inggris Comeback, Manchester United Kalahkan Newcastle Dengan Skor 3-2

oleh

METRORIAU – Manchester United berhasil memutus tren buruk. MU bangin untuk mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-2 usai tertinggal 2 gol terlebih dahulu pada babak pertama.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (6/10/2018), Manchester United mengawali dengan buruk. 2 gol Newcastle bersarang di gawang David de Gea dalam waktu 10 menit melalui Kenedy dan Yoshinori Muto. Kedudukan yang bertahan hingga turun minum.

Comeback MU baru dimulai di menit 20 akhir. 3 gol dicploskan Manchester United ke gawang Newcastle berkat Juan Mata, Anthony Muto. Kedudukan yang bertahan sampai turun minum.

Ini adalah kemenangan pertama MU seelah gagal memenangi 4 pertandingan sebelumnya. Alhasil, The Red Devils naik ke posisi ke-8 klasemen dengan 13 poin berjarak 4 poin dari Chelsea di 4 besar sedangkan Newcastle turun ke posisi 19 setelah baru mengantongi 2 poin.

(Saat Jalannya Pertandingan)

MU lebih menguasai bola di menit-menit awal. Tetapi, malah Newcastle yang membuat kejutan untuk membungkam publik tuan rumah.

Di menit ketujuh, Newcastle membuka keunggulan melalui Kenedy. DIawali dari lemparan ke dalam di garis tengah lapangan yang melewati Nemanja Matic. Umpan silang Ayoze Perez menemui Kenedy, yang mampu melakukan penyelesaian walau dibayangi 2 pemain bertahan MU. Newcastle memimpin 1-0.

Semakin rumit bagi MU. Hanya 3 menit berselang, gawang David de Gea kembali bergetar karena Newcastel kini memimpin 2-0.

Jonjo Shelvey mengirim bola dari sayap kanan yang dipenuhi pemain-pemain MU. Bola pergantian pemain di awal untuk menambah daya gedor dengan memasukkan Juan Mata.

Peluang berarti pertama MU didapat pada menit ke-23. Romelu Lukaku melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti, yang disambut Marcus Rashford dengan sundulan. Walau dalam posisi cukup terbuka, hasil sundulan Rashford masih melebar.

Menjelang turun minum, Newcastle mengklain penalti setelah tendangan bebas Perez mengenai lengan Ashley Young. Namun wasit malah memberikan tendangan gawang bagi MU.

Babak pertama berakhir. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Newcastle bertahan.

MU memulai babak ke-2 dengan lebih agresif. Newcastle melakukan sapuan krusial untuk mencegah Anthony Martial melakukan penyelesaian di dalam kotak penalti usai menerima umpan silang.

Sebuah peluang untuk mencetak gol balasan terlewat. Di menit ke-52, Paul Pogba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang berbelo walau disa ditepis Martin Dubravka. Bola rebound dicecar Nemanja Matic namun tembakan dari depan gawang malah melambung tinggi.

Empat menit kemudian, Manchester United kembali mendapatkan peluang. Pogba mengirim umpan silang dari sisi kanan yang disundul Rashford namun masih melenceng jauh.

Setelah lama tertekan, Newcastle mampu melakukan serangan yang berbahaya. Sebelum laga berjalan satu jam. Perez melepaskan tembakan keras dari sisi kanan kotak penalti MU dan melambung tipis.

Pelanggaran terhadap Martial menghasilkan tendangan bebas bagi MU. Alexis Sanches melakukan tipuan sebelum Juan Mata melepaskan tembakan yang tidak mampu dijangkau Dubravka. MU menciptakan gol balasan untuk memperkecil skor 1-2 pada menit ke-70.

Gempuran serangan Manchester Untied terus mengalari ke pertahanan Newcastle. Dua menit berselang, Dubravka membuat penyelamatan gemilang untuk meredam sepakan Chris Smalling dari dalam kotak penaldi yang diawali oleh kemelut.

MU pada akhirnya menyamakan skor pada menit ke-76. Kerja sama satu-dua Pogba dengan Martial diakhiri dengan sepakan melengkung pemain yang disebut terakhir untuk menaklukkan Dubravka. Skor kini 2-2.

MU terus melempakan umpan silang ke kotak penalti Newcastle. Sampai akhirnya pada menit ke-90, usaha MU tidak sia-sia menciptakan gol ketika untuk berbalik unggul 3-2.

Gol tersebut tercipta setelah Young mengirim umpan silang dari sayap kanan untuk diteruskan Sanchez dengan sundulan yang tidak mampu diredam Dubravka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.