,

Hasil Memuaskan Barcelona Kontra Tottenham 4-2

oleh

METRO-RIAU – Blaugrana sukses mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 pada laga kedua Grup B yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (3/10) waktu setempat.

Meskipun hanya sebagai tim tamu, tim asuhan Ernesto itu mampu mencuri dua gol keunggulan di babak pertama lewat aksi Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Coutinho membuat para suporter tuan rumah terdiam lewat gol cepatnya saat pertandingan baru berjalan dua menit. Coutinho memanfaatkan umpan Jordi Alba dan sukses menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Alih-alih mencetak gol, gawang Tottenham malah kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-28. Tembakan voli dari Ivan Rakitic memanfaatkan umpan tarik yang sebelumnya tembakan Coutinho menerpa tiang dalam sebelum meluncur deras ke gawang Lloris.

Tim tuan rumah mencoba bangkit di babak kedua dan membuahkan hasil untuk memperkecil ketinggalan melalui gol cantik Harry Kane. Stirker asal Inggris ini lebih dulu mengecoh Nelson Semedo sebelum melesatkan tembakan ke gawang Ter Stegen.

Sangat disayangkan, euforia tuan rumah tak bertahan lama. Empat menit berselang sang kapten yakni Lionel Messi memperlebar keunggulan timnya lewat proses gol yang sangat ciamik. Umpan Alba dari sisi kiri kotak penalti sengaja dilewati Coutinho dan Luis Suarez kemudian dituntaskan Messi.

Lionel Messi meluapkan kegembiraanya di depan kamera dengan menggoyang-goyangkan kepalanya karena dua tendangan sebelumnya selalu menerpa tiang gawang Tottenham.

Pertandingan semakin menarik setelah Spurs memperkecil jarak menjadi 2-3 berkat gol Erik Lamela. Tembakan kaki kirinya lebih dulu membentur kaki Lenglet sehingga membuat bola berbelok arah ke pojok.

Spurs semakin gencar menekan pertahanan Barcelona di menit tersisa. Lucas Moura bahkan hampir saja mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-85 jika tembakannya di kotak penalti tidak diblok Gerrard Pique.

Asa tuan rumah untuk membatalkan kemenangan Barcelona buyar setelah Messi berhasil memperlebar skor 4-2 di menit akhir. Menerima bola di kotak penalti tanpa terkawal, La Pulga dengan mudah memperdaya Hugo Lloris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.