,

Ikut Paket C , Menteri Susi Pudjiastuti Akhirnya memiliki Ijazah SMA

oleh

METRORIAU – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti akhirnya berhasil mendapatkan Ijazah SMA setelah mengikuti Ujian kelulusan Paket C yang sudah di selenggarakan pada tanggal 11-13 Mei 2018 yang lalu . Ibu Susi Pudjiastusi sebenarnya sudah mengikuti ujian Paket C sejak tahun 2015 , dan mendapatkan program melalui Bimbangan dari Yayasan Bina Pandu Mandiri .

Kabar kelulusan dan penerimaan Ijazah Mentri Kelautan dan perikanan yang terkenal dengan gaya nyentrik nya tersebut di dapat melalui sebuah foto yang di unggah ke jejaring sosial milik @ang_acim yang menampilkan foto sedang menerima Ijazah SMA . Nilai yang di peroleh Susi sendiri terbilang cukup memuaskan dengan nilai Total UNBK mencapai nilai 429. terbagi atas nilai Pendidikan Kewarganegaraan dengan nilai 82, Ujian Bahasa Indonesia dengan nilai 58 , serta ujian Bahasa Inggris Susi Pudjiastuti mendapatkan Nilai 58 , dan dalam Ujian Ekonomi dan matematika dirinya mendapatkan nilai 52 dan 42. lanjut kepada ujian Sosiologi dan geografi Bu Susi mendapatkan Nilai 44 dan 60 .

Penerimaan Ijazah ini berlangsung pada jumat kemarin tepat di kediaman Susi yang terletak di Widya Chandra , Jakarta selatan . Menteri yang terkenal dengan gaya nyentrik nya ini terkenal memliki sifatĀ  tegas , dirinya pada saat mendapatkan jabatan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia hanyalah seorang lulusan SMP pada saat itu , namun dirinya membuktikan bahwa gelar yang di dapat di bangku sekolah tidak bisa menentukan nasib seseorang . terbukti setelah berhenti dari sekolah pada kelas 2 SMP dirinya langsung menjual semua perhiasan miliknya dan di gunakan sebagai modal untuk menjalan kan usaha menjadi Pengepul Ikan pada tahun 1983 .

Dirinya memang seorang sosok yang penuh dengan Kontroversial , namun tak banyak dari warga Indonesia yang mengagumi pencapaian nya sebagai seorang pengusaha dan juga sebagai sosok seorang Menteri pada saat ini .

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.