, ,

Ini Janji Pemrov Riau, Single Salary Tiga OPD Dibayarkan

oleh -230 views

MetroRiau- Pemprov Riau mencairkan single salary Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hari ini.

Ketiga OPD tersebut adalah Satpol PP, Diskominfotik serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Syahrial Abdi, mengatakan bahwa hari ini akan dibayarkan single salary kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah mengajukan pencairan.

“Kita sudah penuhi janji untuk mencairkan single slary bagi OPD yang sudah menyelesaikan laporan tahun 2018,” kata mantan Pejabat Bupati Kampar ini, Senin (11/2/2019).

Ditanya kenapa hanya tiga OPD yang mengajukan pencairan, Syahrial menyatakan itu bukan kewenangannya untuk menjawab. Bagi OPD yang menuntaskan administrasi, maka akan dibayarkan single salary.

“Laporan BKD ada tiga OPD yang sudah teken e-Sikapnya. Makanya saya sudah bisa cairkan single salary di tiga OPD itu hari ini. Artinya Pemprov Riau sudah penuhi janjinya, karena baru tiga OPD yang mengajukan,” ujarnya.

Sementara itu. Asisten III Setdaprov Riau Indrawati Nasution menyatakan, dalam pencairan single salary pegawai memang ada hal-hal yang harus dipenuhi OPD sebelum single salary dicairkan. Hal itu dimaksudkan agar OPD memiliki tanggung jawab dan kewajiban menyelesaian laporan 2018.

“Kalau hari ini baru tiga OPD yang mengajukan dan telah menyelesaikan semua laporannya, tentu itu yang harus dicairkan single salarynya,” tutupnya.