,

Jadi Tuan Rumah U-19, PSMS Incar Tiga Poin

oleh

METRO RIAU – Kompetisi Liga 1 U-19 mulai digelar. Pada Grup A akan dimulai 29 September hingga 11 Oktober dan semua laga digelar di Stadion Teladan. PSMS Medan U-19 yang tergabung dalam Grup A, akan menjajal Siriwjaya FC pada laga perdananya di Stadion Teladan, Sabtu (29/9) sore ini.

Pada laga perdana, PSMS junior yang bermain di hadapannya akan tampil ngotot saat bersua Sriwijaya nanti. Pasalnya Pelatih PSMS U-19, Dasrul Bahri menilai laga perdana nanti mereka menginginkan kemenangan perdana. Tiga poin wajib mereka raih demi memuluskan langkah pada laga selanjutnya.

“Pada laga besok (hari ini), tentu kami ingin raih poin penuh. Karena ini menentukan langkah kami buat ke depannya. Kalau kami berhasil menang, setidaknya kepercayaan diri anak-anak akan termotivasi. Tidak ada kata lain untuk menang,” ujarnya saat temu pers di Gedung PSMS, Kebun Bunga, Jumat (28/9).

Dalam kompetisi Grup A ini, tim Ayam Kinantan junior menjadi tuan rumah. Tentu ini akan menjadi keuntungan buat anak asuh Dasrul Bahri. Bermain di hadapan pecinta PSMS, Dasrul yakin motivasi anak asuhnya makin meningkat.

Harapan pecinta PSMS pun tentunya berharap bermain sebagai tuan rumah tidak bikin malu. PSMS harus mampu lolos ke tahap selanjutnya. Terkait wajib meraih kemenangan itu, Dasrul akui anak asuhnya tak merasa beban. Bermain sebagai tuan rumah justru membuat pemainnya kian semangat untuk unjuk gigi.

“Saya kira tidak beban, justru termotivasi dengan main di hadapan suporter. Ya tapi kita juga minta dukungan dari suporter untuk pertandingan besok. Apalagi lawan perdaan kita besok sangat bagus. Sriwijaya tim yang bagus, punya pemain pembinaan yang juga patut kami waspadai,” ungkap Dasrul.

Kapten PSMS U-19, M Tio juga mengucapkan hal senada. Ia yakin timnya besok bermain maksimal di Stadion Teladan. “Insya Allah besok kami akan main maksimal. Main di markas kita, harus meraih poin penuh,” ungkapnya.

Sementara Sriwijaya yang datang sebagai tim tamu tak gentar mengahdapi PSMS junior. Justru mereka berhasrat meraih poin dari markas tim Ayam Kinantan junior.

“Kami tahu PSMS dari tim seniornya punya karakter permainan rap-rapnya. Tapi kami sudah siap untuk besok. Kami sudah punya strategi untuk lawan PSMS. Jadi kami sangat optimis bisa curi poin,” ucap Pelatih Sriwijaya U-19, Robby Saut Simanjuntak.

Pertandingan Liga 1 U-19 yang digelar di Stadion Teladan akan dikenakan biaya. Tiket termurah dimulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 75 ribu. Untuk tribun terbuka Rp 20 ribu, tribun tertutup timur Rp Rp 30 ribu, tertutup barat Rp 40 ribu dan VIP Rp 75 ribu.

Kompetisi junior ini memang sengaja dipungut biaya oleh panitia, lantaran PSMS sebagai tim tuan rumah. Jumlah subsidi yang diberikan dari PSSI tak sebanding dari yang diharapkan oleh panitia.

“Ini dikenakan biaya karena panitia tim PSMS yang bertangung jawab sebagai tuan rumah. Biaya sebagai tuan rumah ini bajetnya kurang. Sementara subsidi yang diberikan tidak sebanding. Makanya kali ini kita kenakan biaya buat yang ingin mendukung tim kebanggaannya,” kata Media Officer PSMS, Bobi Septian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.