,

Jadwal Korea Open 2018 5 Wakil Inonesia Bertanding Hari Ini

oleh

Metroriau – Anthony Sinisuka Ginting meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Kento Momota dari Jepang di final China Open 2018, Minggu (24/9/2018). (Humas PB PBSI)

2018 telah memasuki babak perempat final. Pada Jumat (28/9/2018), ada lima wakil Indonesia yang akan bertanding di babak perempat final Korea Open.

Anthony Ginting yang menjadi juara China Open, beberapa waktu lalu, juga akan bertarung di babak perempat final Korea Open. Ginting akan menghadapi unggulan keempat, Chou Tien Chen.

Dua atlet ini tercatat sudah enam kali bertanding. Ginting tercatat meraih empat kemenangan dan menelan dua kekalahan dari tunggal putra China Taipei tersebut.

Di pertandingan lain, peraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie akan menghadapi tunggal putra Tiongkok, Junpeng Zhao pada babak perempat final Korea Open.

Di pertandingan sebelumnya, saat Selandia Baru Open 2018, Jonatan Christie mencatatkan kemenangan atas Zaho Junpeng dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-10.

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Haris/Rizki Pradipta terhenti di ronde kedua di Korea Open 2018. Langkah mereka disetop pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao lewat pertarungan tiga gim 21-19, 22-20, dan 21-19.

Della/Rizki boleh dibilang lebih diunggulkan pada pertemuan di Korea Open kali ini. Pasalnya, mereka menempati unggulan ketujuh di nomor ganda putri Korea Open 2018.

Gim pertama berlangsung seru lantaran terjadi saling susul-menyusul poin antara kedua pasang pebulutangkis. Della/Rizki sempat unggul 8-4 atas Naoko/Fukumi.

Sayangnya, mereka seperti gagal mempertahankan ritme permainan. Naoko/Fukumi pun sukses mengejar perolehan poin menjadi 9-9.

Perolehan poin kedua pasang pebulutangkis kembali sama pada 13-13. Sayang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao terlalu perkasa bagi Della/Rizki.

Setelah kedudukan 13-13, Della/Rizki gagal menyalip perolehan poin Naoko/Fukumi. Mereka pun takluk dengan kedudukan 19-21.

Pertandingan berjalan lebih seru di gim kedua. Baik Della/Rizki maupun Naoko/Fukumi bergantian memimpin perolehan poin.

Naoko/Fukumi memimpin perolehan poin dari 6-4, 7-6, dan 9-8. Kemudian, giliran Della/Rizki yang memimpin dari 13-11, 15-11, dan15-14.

Jelang poin-poin akhir, Della/Rizki kehilangan keunggulan. Ini mau tak mau membuat posisi mereka terjepit lantaran mereka harus menang demi memperpanjang nafas di Korea Open.

Kerja keras Della/Rizki berbuah manis. Setelah menyamakan poin Naoko/Fukumi, Della/Rizki sukses memimpin dan memenangi pertandingan 22-20.

Kemenangan Della/Rizki di gim kedua memaksa Naoko/Kurumi melakoni gim ketiga. Tidak jauh berbeda dengan dua gim sebelumnya, kedua pasang pebulutangkis ini bersaing dengan ketat.

Namun kemenangan ternyata menjadi milik Naoko/Kurumi, 21-19. Mereka pun berhak masuk ke perempat final Korea Open 2018.

Berikut adalah jadwal lengkap wakil Indonesia di Korea Open 2018:

14.10 WIB Tommy Sugiarto vs Heo Kwang Hee (Korea Selatan)
15.40 WIB Anthony Ginting vs Chou Tien Chen (Taiwan)
14.10 WIB Jonatan Christie vs Zhao Junpeng (China)
14.40 WIB Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs He Jiting/Du Yue (China)
15.40 WIB Anggita Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.