“Kami Akan Sangat Merindukanmu, Buffon”

oleh

METRORIAU – Gianluigi Buffon sudah menuntaskan pertandingan terakhirnya bersama Juventus. Setelah belasan tahun dan setumpuk trofi dipersembahkan, Buffon akan dirindukan.

Juventus berhasil menutup musim 2017/2018 di Serie A dengan meraih kemenangan 2-1 atas Hellas Verona di Juventus Stadium, Sabtu (19/05/2018) malam WIB. Ini sekaligus menjadi laga perpisahan Bianconeri dengan Buffon.

Buffon bermain sebagai starter di laga itu, namun keluar pada menit ke-63 untuk digantikan Carlo Pinsoglio. Selama sisa waktu pertandingan, kiper 40 tahun itu berkeliling lapangan untuk memberi salam perpisahan kepada fans. Buffon, yang sudah 17 tahun berseragam Juventus, terlihat berkaca-kaca dan kemudian tak sanggup menahan air matanya. Beberapa suporter menangisi perpisahan tersebut.

Buffon tak akan lagi menjadi pemain Bianconeri di musim depan. Belum diketahui ke mana langkah selanjutnya kiper 40 tahun itu. Yang pasti, Buffon belum menyatakan pensiun sebagai pemain.

Pjanic, yang mencetak gol di menit ke-52 setelah gol Daniele Rugani di laga ini, mengaku akan sangat merindukan sosok Buffon. Buffon seolah sudah menjadi panutan baik di dalam ataupun luar lapangan untuk Si Nyonya Tua.

“Buffon adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Saya belum tahu apakah dia meninggalkan sepakbola, tetapi dia meninggalkan Juve. Kami akan sangat merindukannya. Dia adalah orang yang superlatif dan saya merasa terhormat bisa bermain dengannya,” kata Pjanic.

Juve telah meraih Scudetto yang ketujuh secara beruntun. Gelar juara ini dia anggap yang terbaik selama dua musim menjadi pemain Juve.

“Kami menutup musim penting ini dengan kemenangan, Scudetto ketujuh ini adalah yang terbaik, karena semua orang melakukan sesuatu yang luar biasa,” ujarnya.

“Kami cuma gagal di Liga Champions dan saya berharap untuk memenangkannya dalam beberapa tahun ke depan. Juventus pasti merencanakan itu,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.