, ,

Liga 1 Indonesia Resmi Di Hentikan Sampai Waktu yang Belum DItentukan

oleh

 

METRO RIAU – Berita duka tengah menyelimuti persepakbolaan Indonesia. Dimana lagi dan lagi terjadi kasus pembunhuan serta pengeroyokan antara supertor sepak bola. Seperti kita ketahui revalitas antara suporter Persija Jakarta (The Jack Mania) dan Persib Bandung (Viking/Bobotoh) kian memanas setelah terjadi pengeroyokan salah satu The Jack Mania yang terjadi di Stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Minggu (23/9).

Alhasil dampak dari terjadinya kasus pengeroyokan yang berujung kematian bagi Haringga Sirila (HS), ketua umum PSSI langsung mengambil tindakan tegas dengan memberhentika Gojek Liga 1 Indonesia sejenak sampai waktu yang belum di tentukan. “PSSI menghentikan sementara Liga 1 senior di 18 klub sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar ketum PSSI pada konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

“PSSI akan berkoordinasi dengan pihak AFC dan FIFA, dan juga pihak terkait lainnya, seperti BOPI (Badan Olahraga Profesional) dan Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga),” ungkap Edy.

Sebelumnya setelah peristiwa tersebut terjadi, baik dari BOPI dan Kemenpora sudah melayangkan permintaan untuk menghentikan Liga 1 2018 selama dua pekan. Langkah itu bertujuan untuk mengenang insiden tersebut.

Akibat dari diberhentikannya Liga 1 untuk sementara waktu maka itu banyak menimbulkan kerugian bagi seluruh perserta klub Liga 1. Salah satunya adalah AREMA FC. Manajemen Arema FC membeber kerugian mereka terkait penghentian sementara kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Klub berlogo singa mengepal ini menyebut kerugian yang mereka derita lebih pada faktor teknis persiapan tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.