,

Melihat Halte Becak Buatan Pemprov DKI di Teluk Gong

oleh

METRO-RIAU – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mendirikan tiga buah selter becak di kawasan Teluk Gong, Pejagalan, Jakarta Utara.

Selter pertama berada di Jalan K RW 009 Kelurahan Pejagalan. Lokasi tepatnya berada sekitar 120 meter ke arah belakang pasar.

Selter becak ini tampak sederhana, Hanya ada plang besi yang berukuran sekitar 30×100 sentimeter yang dipasang sekitar dua meter dari tanah.

Selain plang besi itu, hanya jejeran becak yang bisa menunjukkan bahwa titik tersebut adalah selter becak.

Tidak ada kanopi atau tempat duduk yang disediakan di selter, sehingga para penarik becak tampak santai menunggu pelanggan di atas becaknya.

Selain di Jalan K, dua titik selter becak lain berada di Jalan Fajar dan Jalan B. Namun, dua titik itu tampak lebih sepi bila dibandingkan dengan titik pertama.

“Yang paling ramai memang yang di sini, karena paling dekat dengan pasar. Kalau yang lain agak lebih sepi,” ucap Abdul, penarik becak di Jalan K.

Abdul mengatakan, selter tersebut sudah berdiri selama beberapa bulan terakhir. Setiap titik selter dapat menampung hingga belasan buah becak.

Ia menambahkan, tukang becak yang boleh mangkal di tiap selter hanyalah penarik becak yang sudah terdaftar. “Kalau enggak terdaftar nanti bisa digaruk,” ujar Abdul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.