Optimalkan Pungutan Pajak, Bapenda Kuansing Dorong Restoran Pakai Bill sebagai Bukti Bayar

oleh

METRO RIAU – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuansing mendorong seluruh restoran di Kabupaten Kuansing menggunakan bill sebagai bukti pembayaran.

Rencana dalam waktu dekat, Bapenda Kuansing akan melakukan pendekatan dan pembinaan kepada pemilik restoran, kedai kopi, dan cafe agar mau memasang mesin penghitung sehingga ada bukti pembayaran diterima oleh konsumen.

“Ini terobosan kita, tentu tidak bisa secara langsung, kita akan coba lakukan pendekatan dan pembinaan secara bertahap agar restoran yang ada bisa memasang alat penghitung pembayaran atau bill ini,”ujar Kepala Bapenda Kuansing, Jafrinaldi, Rabu (3/10/2018).

Sekarang disampaikan Jafrinaldi, yang menggunakan mesin penghitung dengan bukti pembayaran (bill) ini baru Rumah Makan Sederhana. Ke depan diharapkan semua rumah makan menggunakan mesin penghitung agar penerimaan daerah meningkat.

“Kita akan ajak semua restoran mulai rumah makan, kedai kopi, cafe agar mau memasang mesin hitung sebagai bukti pembayaran (bill) nantinya,”katanya.

Ke depan sangat kita harapkan, semua restoran diwajibkan menggunakan bill kepada konsumen sebagai bukti pungutan pajak sehingga bisa disetor masuk ke kas daerah. “Kalau ini dilakukan kita sangat yakin sektor pajak kita akan meningkat,”katanya.

One thought on “Optimalkan Pungutan Pajak, Bapenda Kuansing Dorong Restoran Pakai Bill sebagai Bukti Bayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.