Setelah 11 Bulan Menunggak, Dinas Perkim Pekanbaru Akan Selesaikan Utang Listrik Rusunawa Rejosari.

oleh -1.465 views

Metro Riau – Agar masalah pemadaman listrik di rusunawa Rejosari tidak terus terjadi, Dinas Kota Pekanbaru, Riau menargetkan jelang akhir tahun 2018 biaya pengelolaan rusunawa, khususnya listrik bisa di rampungkan.

Ardhani, Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru mengatakan bahwa, pihaknya sudah berusaha mencari solusi tentang tunggakan listrik di rusunawa Rejosari yang berada di Jalan Karyabakti, kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

“Biaya listrik di rusunawa sudah menunggak selama 11 bulan, dengan total tunggakan mencapai Rp173 juta,” jelas Ardhani.

“Untuk sementara waktu, untuk mengatasi soal permasalahan pemadaman listrik di rusun tersebut kita sudah mengupayakan solusi dengan mencari pinjaman agar permasalahan tunggakan listrik ini bisa segera selesai,” pungkasnya.

Dirinya juga menjelaskan tentang permasalahan listrik di rusunawa Rejosari. hal itu disebabkan oleh proses transisi. “Biaya pengelolaan sebelumnya ditanggung oleh APBN. Akan tetapi sekarang sudah dihibahkan dan di kelola oleh Pemko,” jelasnya.

Ardhani mengaku, akibat proses transisi ini membuat Pemko sedikit keteteran. karena, biaya pengelolaan rusunawa Rejosari tidak dianggarkan dala APBD murni pemko.

“Untuk pengelolaan rusunawa ini, akan kita anggarkan kepada APBD-P dan kemungkinan cair pada awal november 2018 mendatang,” pungkasnya.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan PLN dan malam ini listrik di rusunawa Rejosari akan di sambung kembali. para penghuni rusun sudah bisa kembali menjalankan aktifitas seperti biasa,” tuturnya.

Dirinya juga menghimbau pada para penghuni rusunawa Rejosari agar tidak mudah terhasut untuk melakukan aksi-aksi. “Kita tidak ingin para penghuni rusunawa Rejosari dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu,” ucapnya.