, ,

Sriwijaya FC Ditinggal Tiga Pilar Andalannya yang Dipanggil Untuk Memperkuat Timnas Indonesia

oleh

METRO RIAU – Tiga nama pemain andalan Sriwijaya FC dipanggil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk merapatkan diri dengan tim nasional sepakbola senior. Yakni Alberto Gonzalves, Zulfiandi dan Esteban Gabriel Vizcarra yang diharapkan bisa bergabung dengan timnas senior untuk persiapan Timnas Indonesia menghadapi AFF Suzuki Cup 2018 yang digelar pada November mendatang.

Sebagai persiapan tersebut, Vizcarra cs diminta untuk bergabung karena Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Myanmar dan Hongkong pada 10 dan 16 Oktober yang memanfaatkan FIFA Matchday III Tahun 2018. Ketiganya diminta untuk merapatkan bergabung dalam Pemusatan Latihan Tim Nasional pada 7-17 Oktober mendatang di Jakarta.

Asisten Manajer Tim SFC, Ahmad Haris mengatakan sejauh ini manajemen belum memberikan izin kepada ketiganya untuk bergabung bersama timnas senior. Bahkan hari ini, Senin (1/10) manajemen akan melayangkan surat ke PSSI yang berisi pertimbangan ketiga pemain tersebut.

“Rencananya hari ini kita akan buat surat untuk pertimbangan terkait dengan pemanggilan ketiga pemain tersebut,” kata Haris

Permintaan pertimbangan yang dimaksud, lanjut Haris adalah yang intinya manajemen meminta agar PSSI mempertimbangkan pemanggilan ketiganya karena tim SFC sendiri membutuhkan tiga pemain andalannya.

“Karena kita sendiri kekurangan pemain,” tambah Haris.

Apalagi, sambung Haris dua pemain muda SFC masih bergabung di timnas U19 yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson Simanjuntak sejak beberapa bulan belakang. Ditambah lagi kondisi Ichsan Kurniawan yang kini sedang pemulihan pasca cidera membuat tim berjuluk Laskar Wong Kito itu benar-benar kekurangan pemain.

“Jadi pemain sekarang tinggal 19 orang termasuk kiper sehingga ini menjadi pertimbangan kita,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.