Viral Bocah SD Membawa Adiknya Kesekolah, Leendya Mengaku Salut Muridnya Yang Masih Kecil Sudah Mengerti Tanggung Jawab

oleh

METRO – RIAU – Seorang guru menceritakan tentang muridnya yang selalu membawa sang adik saat sekolah viral di media sosial.

Dalam unggahanya Kamis (4/10/2018), akun Facebook Leendya Putry Kurniawati mengatakan, seorang muridnya selalu membawa sang adik ketika sekolah dan saat dilarang membawa adiknya, bocah itu tidak pergi ke sekolah.

Bukan tanpa alasan, bocah laki-laki tersebut tidak pergi sekolah karena menjaga adiknya di rumah.

Dalam unggahan tersebut, Leendya juga membagikan foto bocah yang berseragam SD itu menggendong adik perempuannya yang mengenakan baju merah jambu.

Menurut keterangan dalam unggahan tersebut, foto itu diambil ketika jam istirahat.

“Teman-teman lainnya sibuk bermain, tapi dia mencoba menidurkan adeknya dengan menimang,”tulis Leendy.

Leendy pun mengaku salut terhadap muridnya tersebut karena walau masih kecil sudah bisa mengerti tanggung jawab, yaitu mencari ilmu sambil membawa sang adik.

Apalagi adik bocah itu tidak rewel saat berada di dalam kelas.

Bocah yang tersebut menjaga adiknya karena orangtuannya bekerja.

“Yang dipikirkannya saat kutanya, hanya ingin bersekolah dan jaga adek. Jadi masih beruntung mau datang bersekolah,” tulis Leendy Putry Kurniawati.

Belum diketahui secara pasti di mana peristiwa itu terjadi, tetapi berdasarkan penelusuran Metro-Riau di facebook, penggungah diketahui tinggal di Surabaya, Jawa Timur.

Postingan tersebut telah menyedot perhatian publik bahkan hingga berita ini diturunkan postingan itu telah dibagikan sebanyak 20 ribu kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.