YAMAHA HARUS MEMBUAT PENINGKATAN BESAR UNTUK MESIN MOTOR 2019

oleh

MAETRO-RIAU – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendesak kru timnya untuk melakukan peningkatan besar terhadap kendaraannya pada musim depan. Menurutnya, hal ini wajib dilakukan agar dirinya dan pembalap Yamaha lainnya bisa berbicara banyak di ajang MotoGP 2018.

Desakan tersebut diutarakan Rossi usai dirinya menguji coba mesin motor Yamaha untuk MotoGP 2019. Menurutnya, tak ada peningkatan berarti yang terjadi pada mesin motor Yamaha untuk musim depan. Semuanya masih terasa sama dengan mesin yang digunakan The Doctor.

Tentu saja, kondisi ini membuat Rossi merasa begitu kecewa. Sebab, pembalap asal Italia itu mengharapkan peningkatan yang drastis pada mesin motor Yamaha musim depan agar bisa menuai hasil yang apik di ajang MotoGP 2018.

Kekecewaan yang begitu besar memang dirasakan Rossi terhadap mesin motor Yamaha musim ini. Mesin motor Yamaha di MotoGP 2018 dinilai tak kompetitif sehingga hasil yang kurang memuaskan harus terus diterima olehnya dan rekan setimnya, yakni Maverick Vinales. Akibat performa mesin yang kurang apik, hingga seri ke-14 MotoGP 2018, dua pembalap Yamaha bahkan belum mampu meraih kemenangan.

“Saya menguji versi pertama mesin Yamaha untuk 2019, tapi saya berharap ini bukan versi terakhir karena hanya ada sedikit modifikasi. Mesinnya sangat mirip dengan yang kami miliki saat ini. Saya berharap mereka tetap bekerja karena mesin adalah salah satu masalah kami. Teknisi kami harus membuatnya kompetitif,” ujar Rossi,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.