,

Atletico Madrid Rebut Gelar Juara Europa League 2018

oleh -4.292 views

METRO-RIAU – Hasil pertandingan final Liga Europa antara Marseille vs Atletico Madrid, Kamis, usai skor 0-3. Kapten Les Phocéens menangis akibat cedera, sementara Antoine Griezmann cetak dua dari tiga gol timnya.

Olympique Marseille seperti bermain di kandang sendiri karena lokasi final malam ini, Stade de Lyon adalah kandang dari sesama tim Ligue 1 Perancis. Dan sepertinya itu benar setelah mereka tampil dominan selama babak pertama, menggerus penguasaan bola lawan sampai tinggal 40% saja.

Baru saja pertandingan dimulai, belum lagi 4 menit, Marseille seharusnya unggul cepat. Berawal dari permainan satu-dua yang diperagakan kapten Dimitri Payet dan Florian Thauvin, bola sampai ke Valere Germain. Tapi ia gagal menaklukkan kiper Jan Oblak dari jarak 10-an meter. Bola melayang di atas mistar! Nyaris!

Menit 9 teriakan kemarahan terdengar saat Diego Costa dengan sangar melanggar Adil Rami dalam satu duel udara. Bukannya kita sudah biasa ya, lihat si pemain Spanyol kelahiran Brasil itu melakukannya?Menit 10-12 laga mulai panas. Kedua tim silih berganti menyerang. Fans Marseille mendominasi stadion. Suporter Atletico kalah jumlah tapi sama nyaringnya.