, , ,

Bangkrut, Toko Musik Legendaris Tower Records Beralih Virtual

oleh -51 views

METRO RIAU : Waralaba toko musik legendaris asal Amerika Serikat, TOWER RECORDS, akhirnya membuka gerai virtual setelah mereka menutup hampir semua cabang internasionalnya karena bangkrut pada 2006 silam.

Toko virtual tersebut sudah bisa diakses sejak akhir pekan lalu. Di dalam situs anyar ini, Tower Records menawarkan berbagai jenis produksi musik, mulai dari piringan hitam hingga kaset, dari musisi-musisi berbagai negara.

Tak hanya itu, Tower Records juga menyuguhkan majalah legendaris Tower Pulse! yang bisa dibaca secara digital.

mengumumkan kehadiran toko virtual ini dalam acara South by Southwest 2020, tapi acara tersebut batal karena pandemi Covid-19.

Setelah pemberitaan Deadline ini, Tower Records akhirnya mengonfirmasi kehadiran gerai virtual mereka melalui kicauan di Twitter.

“Benar! #TowerRecords sudah ada dan buka 23/7 dengan lebih dari 500 ribu judul dalam bentuk piringan hitam, CD, kaset, dan pernak-pernik eksklusif. Ditambah lagi, kabar mengenai musik terbaru di #Pulse!” tulis Tower Records.

Warganet langsung menyambut baik kabar ini. Mereka mengaku rindu dengan kehadiran toko musik yang menawarkan banyak jenis musik seperti Tower Records.

 

CEO baru Tower Records, Danny Zeijdel, juga mengakui bahwa mereka menuai respons positif dari para warganet yang memamerkan pembelian mereka di toko musik legendaris tersebut di berbagai jejaring sosial.

 

“Kami mendapatkan banyak respons positif. Banyak orang sangat senang hingga mengambil foto ketika mereka menerima kiriman pesanan mereka dari Tower Records dan mengunggahnya di Instagram,” ucap Zeijdel kepada Deadline.

Pertama kali berdiri di Sacramento pada 1960 sebagai bagian dari toko obat, Tower Records memang berkembang menjadi salah satu toko musik paling digemari oleh para pencinta musik karena keberagaman produk yang mereka tawarkan.

Tak hanya itu, para staf yang bekerja di Tower Records juga sangat memahami musik dan budaya pop di sekitarnya. Tak heran ketika salah satu gerai Tower Records di West Hollywood menjadi tempat favorit para musisi papan atas.

Prince dan Elton John bahkan dilaporkan kerap berbelanja di Tower Records di Hollywood saat jam operasional sudah berakhir.

Namun, toko musik yang didirikan oleh Russ Solomon ini terpaksa tutup karena bangkrut pada 2006 silam. Mereka hanya mempertahankan gerai mereka di Jepang yang sudah sangat ikonis.