, ,

Berlabuh Ke Makasar, Ezra Walian Kian Menambah kental Aroma Belanda Di PSM

oleh -97 views

METRO RIAU – Kabar datang dari PSM Makassar dalam bursa transfer jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019. Klub Juku Eja tak lama lagi secara resmi mengenalkan Ezra Walian jadi bagian tim. Belum diketahui durasi pemain naturalisasi itu PSM Makassar itu. Namun, keberhasilan PSM menggaet eks pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 itu makin menguatkan aroma Belanda di skuat asuhan pelatih Darije Kalezic tersebut.

Di PSM saat ini sudah ada pemain-pemain dari Negeri Kincir Angin lain, yakni Marc Klok, Wiljan Pluim, plus naturalisasi Raphael Maitimo. Lalu, sang asisten pelatih Bonnie Fautngil juga berasal dari Belanda.

Selain itu, kedatangan Ezra juga kian memperpadat sektor depan Juku Eja. Dengan masuknya pemain berusia 21 tahun itu membuat PSM punya empat striker. PSM sebelumnya sudah punya Guy Junior, Ferdinand Sinaga, dan Amido Balde. Namun, PSM mendatangkan Ezra dengan beberapa pertimbangan.

Guy Junior mengalami cedera, diprediksi baru pulih sekira November mendatang. Andalan di lini depan lainnya, Ferdinand Sinaga, kemungkinan akan lebih sering berada di Timnas Indonesia. Sementara pemain lincah, Bayu Gatra, juga sedang cedera. Ezra Walian bisa diplot membantu sektor sayap tim juara Piala Indonesia 2018 itu Jika sesuai rencana, Ezra Walian akan dikenalkan PSM Makassar sebelum sesi latihan pasca libur pada Sabtu sore hari ini (7/9/2019).