Berlibur di Daerah Terpencil Disekelilingan Alam Itu Lebih Menyenangkan

oleh -1.147 views

Metro Riau – Kesibukan dan rutinitas harian membuat sebagian dari kita mulai merasakan berada pada titik jenuh sehingga pekerjaan menjadi kurang optimal.

Liburan seringkali menjadi opsi yang dipikih ketika kejenuhan tiba.

Sebagian memilih meluangkan sedikit waktu untuk bersantai di sudut-sudut tempat liburan dalam kota, sebagian lainnya memilih pergi ke luar negeri.

Ada pula yang memilih pergi ke tempat yang bukan menjadi tujuan “mainstream” pengunjung untuk sekadar mencari ketenangan.

Pergi ke tempat-tempat liburan yang terbilang terpencil dan jau dari ingar-bingar pusat kota ternyata memiliki keunggulan, loh.

Jika kamu pernah memikirkan untuk berlibur ke daerah terpencil, mungkin inilah saatnya kamu benar-benar mencobanya.

Dr. I Ketur Mardjana, GM Toya Devasya Hot Spring & Wellness Resort, destinasi berlibur di kawasan Geopark Batur Kintamani, Bali menyampaikan alasan mengapa pengunjung memilih berlibur di tempatnya, meski daerahnya terpencil.

Toya Devasya terletak di Kabupaten Bangli yang merupakan satu-satunya daerah di Bali yang tidak memiliki wilayah laut (terkurung daratan), serta jauh dari keramaian pantai selatan Bali.

Meski tergolong berada di remote area alias area terpencil, hal ini tak menghalangi para turi datang ke Toya Devasya.

Destinasi yang bermukim di wilayah kaldera ini dikunjungi oleh hingga 300.000 wisatawan per tahun atau sekitar 850 wisatawan setiap harinya.

Nah, apa yang membuat wisata di daerah terpencil menjadi tujuan bagi banyak orang?

Ketut menyebutkan, salah satunya adalah faktor alam. Mendapatkan ketenangan adalah satu alasan mengapa orang-orang pergi berlibur.

Meski berada di daerah yang terbilang terpencil, keindahan alam sekitar membuat banyak orang mau mengunjungi Toya Devasya.

“Alamnya luar biasa, begitu datang ke sana mereka refresh,” kata ujar Ketut ketika berbincang di kawasan Slipi, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Ketut mencontohkan, salah satu fasilitas utama yang di tawarkan Toya Devasya adalah kolam-kolam hot spring.

Berbeda dengan wisata kolam air panas di tempat lain, Ketut berusaha menghadirkan wisata kolam air panas dengan air panas alami yang terus mengalir sehingga lebih jernih.

Ada pula kolam renang dengan konsep “infinity” yang membuat pengunjung merasakan sensasi barenang pada kolam yang menyatu dengan tepi Danau Batur.

“Kami katakan infinite harmony. Langsung di depannya adalah gunung. Jadi orang berendam sudah langsung tepi danau dan alamnya langsung gunung,” ucap Ketut.

Selain faktor keindahan alam yang menenangkan, destinasi wisata di daerah terpencil banyak menjadi tujuan para pengunjung jika memiliki fasilitas yang lengkap.

Inilah yang juga berupaya dihadirkan oleh Ketut lewat Toya Devasya.

Selain menikmati kolam air panas dan pemandangan alam yang memukau, pengunjung juga bisa menjajal berbagai aktivitas seperti hiking, bersepeda, dan berenang di kolam waterboom.

Pengunjung juga bisa mencoba aktivitas olahraga air di antaranya jet ski, banana boat, fliying fish, serta fly board.

“Kami sebut one stop tourist destination. Sekali datang bisa menikmati berbagai hal yang ada, ini yang menyebabkan mereka tertarik datang,”ucap dia.

Nah, bagaimana dengan kamu berminat mencoba berlibur di daerah terpencil nan damai dan menenangkan?