BNNP Riau Ciduk Sejoli di Rumbai Pemilik Sabu 1 Kg dan Ribuan Inek

oleh -332 views

METRO-RIAU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, menyita sabu seberat 1 kilogram dengan ribuan ekstasi dari tangan sepasang kekasih yang juga sebagai pengedar, di Jalan Umban Sari Kecamatan Rumbai, Selasa (18/6/2019).

Adapun insial pelaku, AD (laki-laki) dan DEP (wanita). Selain itu, aparat juga menangkap rekana pelaku lainnya berdasarkan dari hasil pengembangan, yakni IB, CN dan DOD yang juga merupakan warga Pekanbaru.

Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNNP Riau, AKBP Haldun di Pekanbaru, Rabu (19/6/2019) siang mengatakan bahwa pelaku utama merupakan pasangan kekasih ditangkap bersamaan dengan barang bukti 1 kilogram sabu dam 3.035 butir ekstasi.

Tiga pelaku lainnya juga diamanakan setelah bersembunyi di dalam rumah pelaku dengan barang bukti yang disimpan di dalam atap rumah sebanyak 1 kilogram sabu dan 3.035 butir inek berbagai merk warna hijau dan kuning,” terang Haldun.

Terungkapnya kasus ini, setelah adanya laporan masyarakat tentang adanya transaksi Narkoba di wilayah Rumbai. Awalnya, kata Haldun Aparat mengamankan pelaku wanita (DEP) yang juga pacar AD. Setelah dikembangkan, ditemukan tiga pria lainnya yang masih berada di dalam rumah pelaku.

Pelaku utamanya (pasangan) telah kita amankan. Sementara tiga pelaku lainnya masih dilakukan pengembangan atau penyelidikan untuk mengetahui adanya keterlibatan pelaku baru dalam jaringan ini,” singkat Haldun.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.