,

Dewan Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Pasar Induk

oleh -395 views

METRO RIAU – Hingga memasuki pertengahan April 2019 ini, kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru belum mengetahui pasti progres pembangunan pasar induk yang berada di Jalan Soekarno Hatta ujung tersebut.

Dewan berharap pembangunan pasar induk segera tuntas, mengingat kebutuhan para pedagang akan pasar induk ini cukup besar. Jika tidak kunjung selesai di tahun 2019 ini, dikhawatirkan akan berimbas kepada pedagang yang tidak mendapatkan lokasi berjualan yang nyaman terutama untuk melakukan distribusi sembako ke pasar-pasar lainnya.

“Tahun kemaren kita dengar kontraknya sama pihak ketiga diperpanjang lagi, karena progres pembangunan pasar belum begitu signifikan. Untuk saat ini kita belum tahu persis perkembangan pembangunan pasar tersebut seperti apa,” ungkap Ruslan Tarigan, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Senin (8/4/2019)

Sementara itu, Ruslan juga minta kejelasan terkait informasi pengunduran pihak ketiga dalam pembangunan pasar induk tersebut.

“Informasinya kita dengar pihak pengelolanya udah menyerah atau tak sanggup lagi melanjutkan pasar induk ini. Kita minta kejelasannya kepada Pemko seperti apa, kalau iya kita minta segera dicarikan solusi agar pasar induk ini tidak mangrak,” pungkas Ruslan.