, ,

Diego Michiels Mendukung regulasi Pemain U-20 di Shopee Liga 1 2020

oleh -278 views

METRO RIAU – Bek Borneo FC, Diego Michiels, mendukung regulasi yang mewajibkan klub Shopee Liga 1 2020 memainkan pemain U-20. Menurut Diego, ini jadi kesempatan buat pemain muda untuk unjuk kemampuan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk memasukkan regulasi baru terkait kewajiban klub memainkan pemain U-20 di Shopee Liga 1 2020. Regulasi ini dibuat agar para pemain muda mendapatkan pengalaman dan jam terbang berkompetisi. Dengan begitu, nantinya akan ada banyak pemain berkualitas yang siap dipilih untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021. Diego Michiels menilai, keuntungan akan regulasi ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh pemain muda.

“Saya setuju dan tidak ada masalah dengan regulasi pemain muda. Saya harap yang diberi kesempatan bermain memang sosok yang punya kualitas,” ucap kapten tim Borneo tersebut.

“Jangan sampai keuntungan yang ada justru tidak dimanfaatkan dengan baik. Banyak pemain muda yang diberi kesempatan justru tampil biasa saja. Semua harus maksimal saat latihan dan dalam pertandingan,” lanjutnya.

Borneo FC mengirimkan satu pemain yakni Arya Putra Gerryan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Adanya regulasi ini nantinya diharapkan bakal banyak muncul bakat-bakat baru yang ada di Borneo FC. Borneo FC sangat berkomitmen untuk membantu Timnas Indonesia U-19 berprestasi di Piala Dunia U-20 2021. Klub berjulukan Pesut Etam itu mengaku siap memberikan kesempatan kepada pemain muda bermain di Shopee Liga 1 2020.

“Demi prestasi Indonesia di Piala Dunia U-20 2021, Borneo FC ingin mempersiapkan pemain-pemain muda agar bisa berkompetisi di lanjutan liga,” ucap Nabil Husein.

Semangat ini tak hanya diusung oleh Borneo FC. Sejumlah klub Shopee Liga 1 2020 juga mendukung regulasi terkait kewajiban memainkan pemain U-20.