Dimitar Berbatov Menyanjung Potensi Mason Greenwood

oleh -1.001 views

METRO RIAU – Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, merupakan salah satu talenta terbaik yang ada di dunia sepakbola saat ini. Sebab, meski usianya baru 18 tahun, ia telah mampu menunjukkan performa yang luar biasa.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020, Greenwood tercatat telah membukukan 15 gol untuk Setan Merah. Hal ini pada akhirnya membuat mantan penyerang Man United, Dimitar Berbatov, merasa optimis bahwa Greenwood akan bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Sebagaimana diketahui, selama satu decade lebih, Ronaldo dan Messi secara konsisten mampu membuktikan diri sebagai pemain terbaik dunia. Akan tetapi, kini usia keduanya telah semakin menua dan pada waktunya nanti bakal pensiun.

Diakui oleh Berbatov bahwa jika saat itu tiba, maka akan menjadi momen yang menyedihkan dalam sepakbola karena kehilangan sosok pemain terbaik. Meski begitu, Berbatov percaya bahwa akan ada pemain lain yang bakal menggantikan Ronaldo dan Messi.

Di antara pemain-pemain muda yang ada sekarang, Berbatov memasukkan nama Kylian Mbappe dan Greenwood sebagai pemain yang bisa mengikuti jejak Ronaldo dan Messi. Selain itu, pemain seperti Neymar Jr juga disebut Berbatov masih akan bisa bersinar meski sudah tidak muda lagi.

“Itu akan menjadi salah satu hari tersedih dalam sepakbola dunia ketika Ronaldo selesai bermain, bahkan mereka yang tidak menyukainya akan menghargai dia. Hari itu akan tiba, tapi semoga tak akan terjadi untuk beberapa waktu ke depan,” ucap Berbatov,

“Ketika dia selesai, pemain lain akan datang, bahkan Pele dan Maradona akhirnya diganti – hidup adalah lingkaran. Kami memiliki Neymar, Mbappe, Greenwood, dan pemain muda lainnya yang semoga dapat mencapai posisi tertinggi Ronaldo dan Messi,” lanjut Berbatov.

Menurut Berbatov, Greenwood memiliki atribut untuk menjadi penyerang yang hebat di masa depan. Sebab, selain memiliki kecepatan, Greenwood juga dinilai mampu melakukan finishing dengan baik. Hal itulah yang membuat Berbatov terkesan.
Pada pertandingan terakhir Man United, yakni menghadapi Bournemouth dalam matchday ke-33 Liga Inggris 2019-2020, Greenwood mencetak dua gol untuk membantu Setan Merah menang dengan skor 5-2. KIni, Greenwood pun menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi posisi winger kanan, menggantikan Daniel James.

“Mason Greenwood benar-benar mengesankan saya, bahkan sebelum pertandingan terakhirnya, ia selalu mendapatkan tendangannya tepat sasaran. Dan ia memiliki dua kaki yang bagus, bukan hanya kaki kirinya,” jelas Berbatov.