, ,

Gagal Melaju Kepartai Final Piala AFF U-15, Timnas Indonesia Ambil Pembelajaran Berharga

oleh -113 views

METRO RIAU – Peluang Timnas Indonesia U-15 untuk mempertahankan gelar Piala AFF tertutup setelah kalah 0-2 dari Thailand pada laga semifinal di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Rabu (7/8/2019). Pelatih Bima Sakti menjamin Timnas Indonesia U-15 akan mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut.

Timnas Indonesia U-15 tampil menyerang sepanjang babak pertama dan menekan lini pertahanan Thailand. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan tak ada berbuah gol. Pada babak kedua, Thailand lebih sering mengambil inisiatif serangan. Tuan rumah akhirnya mampu mencetak dua gol melalui Niphitphon Wongpanya (50′, 68′) sekaligus memenangi pertandingan.

“Thailand adalah lawan yang bagus. Mereka teroganisir dengan baik. Satu yang pasti, kami akan belajar dari kekalahan ini. Anak-anak pasti belajar dari laga ini,” ujar Bima Sakti sesusai pertandingan.

Marselino Ferdinan sejauh ini sudah menyumbang tiga gol dalam tiga laga Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF 2019. Pelatih Bima Sakti mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang sudah berjuang dan tampil mati-matian di Piala AFF 2019. Tak lupa, Bima Sakti juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan.

“Saya berterima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung,” lanjut sang pelatih.

Selain itu, Bima Sakti juga meminta para pemain tak larut dalam kekecewaan. Menurut dia, ini merupakan awal dari kesuksesan yang wajib diraih pada masa depan.

“Saya tekankan kepada pemain, mereka harus segera bangkit. Jangan meratapi kekalalahan. Jangan ada yang nangis. Mereka telah berjuang maksimal,” tutp Bima Sakti.