Guru SD Ditemukan Tewas Membusuk dalam Rumah Kontrakan di Medan

oleh -251 views

METRO-RIAU.Seorang guru sekolah dasar (SD), Suwanto (53), ditemukan tak bernyawa di rumah kontrakannya, Jalan Mangaan IV, Mabar, Medan, Kamis (19/12). Kondisinya diduga telah meninggal sejak beberapa hari lalu.

Berdasarkan informasi dihimpun, Suwanto sehari-hari mengajar di SD negeri di Mabar. Dia telah lama hidup sendiri di rumah kontrakan, sejak berpisah dengan istrinya.

Jasad Suwanto pertama kali ditemukan pemilik kontrakan, Panca Setiawan (34). Dia curiga setelah mencium bau busuk dari dalam rumah. Sedangkan pintunya terkunci.

Setelah membuka paksa jendela, Panca mendapati Suwanto sudah sudah tak bernyawa. Tubuhnya membusuk. Pria itu tergeletak di kasur tanpa mengenakan baju, hanya memakai celana loreng.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas Polsek Medan Labuhan pun turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Dia diduga telah meninggal lebih dari tiga hari,” kata Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari.

Dari pemeriksaan luar yang dilakukan, petugas tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Suwanto. Sementara keluarganya, termasuk mantan istrinya, sudah dimintai keterangan. Mereka menyatakan pria itu memiliki riwayat stroke dan penyakit jantung.

“Pihak keluarga telah membuat pernyataan agar tidak dilakukan autopsi. Karena itu jasadnya langsung diserahkan kepada keluarga,” tutup Edi.