Hari Keempat Ramadhan Tawuran Remaja Kembali Terjadi di Makassar

oleh -970 views

METRO-RIAU- Dua kelompok Remaja di Makassar terlibat tawuran seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tawuran pun kembali terjadi di Ramadhan ini kelompok remaja kembali mewarnai bulan suci Ramadhan di kota Makassar, Minggu, 20 Mei 2018 sekitar pukul 23.30 WITA.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika mengatakan, tawuran kelompok remaja terjadi di wilayah Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Tawuran melibatkan dua kelompok remaja yang saling bertikai masing-masing kelompok remaja Jalan Sabutung Baru dan kelompok remaja RK 5 Kecamatan Ujung Tanah.

“Kedua kelompok remaja ini saling menyerang usai melaksanakan salat tarawih. Diduga karena dendam lama,” kata Benni via pesan singkat, Senin (21/5/2018).

Namun tawuran tidak berlangsung lama. Tim gabungan Polresta Pelabuhan Makassar bergerak cepat ke lokasi pertikaan saat mendapatkan informasi dari masyarakat setempat.

“Saat tiba di lokasi, tim langsung mengamankan 18 orang remaja dari kelompok remaja Jalan Sabutung Baru yang kedapatan hendak menyerang kelompok remaja Jalan Sabutung RK 5,” tutur Benny.

Para remaja yang diketahui berasal dari kelompok remaja di Jalan Sabutung Baru itu, lalu digelandang ke Markas Komando Polresta Pelabuhan Makassar untuk diberikan pembinaan.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tawuran susulan, polisi menyiagakan personil gabungan berseragam preman.

“Termasuk personil sabhara bersenjata lengkap juga disiagakan sebagai langkah antisipasi. Daerah ini memang sangat rawan terjadi tawuran kelompok remaja,”