, ,

Hasil Imbang Warnai Pertandingan Persija Melawan Persib

oleh -61 views

METRO RIAU – Persija Jakarta harus puas berbagi poin dengan Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019) sore WIB. Persija yang sempat unggul lebih dulu, harus bermain dengan 10 pemain dan membuat Persib mampu menyamakan kedudukan di akhir pertandingan.

Persija unggul lewat Marko Simic pada menit ke-74. Namun, Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain setelah Novri Setiawan dikartu merah wasit pada menit ke-78. Unggul jumlah pemain, Persib pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Artur Gevorkyan pada masa injury time.

Persib memulai pertandingan dengan tampil menekan. Meski harus bermain di bawah tekanan The Jakmania, Febri Hariyadi dkk. berusaha untuk fokus terhadap upaya menyerang pertahanan Persija. Ada dua peluang berhasil diciptakan oleh Persib dalam dua menit pertama, tapi belum bisa memberi ancaman serius untuk pertahanan Persija.

Persija baru mendapatkan peluang pertama pada menit keenam lewat tendangan bebas Bruno Matos. Namun, sepakan pemain asal Brasil itu masih menggantung antara menembak langsung atau memberikan umpan kepada Simic sehingga bola keluar lapangan tanpa memberikan ancaman serius kepada Dede Natshir.

Sebuah peluang kembali didapatkan Persija pada menit ketujuh lewat Yogi Rahardian. Sayangnya, tembakan Yogi terlalu lemah sehingga Dede Natshir tak kesulitan untuk menangkap bola.

Peluang didapatkan Persib pada menit ke-10 lewat tendangan bebas Rene Mihelic. Sayangnya, tembakan lansung ke arah gawang Persija itu hanya mengenai jala bagian luar.

Peluang emas didapatkan Persija pada menit ke-21 lewat Bruno Matos. Mendapatkan umpan silang dari Yogi Rahardian, Matos hanya tinggal berhadapan dengan Dede Natshir. Sayang, sepakannya di depan gawang Persib justru membuat bola melambung ke atas mistar.

Bruno Matos kembali membuat shot on goal yang sangat baik pada menit ke-24. Mendapatkan umpan dari Ismed Sofyan, Bruno sempat mengontrol bola dengan dadanya dan langsung melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang membuat Dede Natshir harus sedikit berusaha saat menepis bola yang meluncur deras.

Lagi-lagi Bruno Matos mendapatkan peluang emas pada menit ke-28. Menerima umpan panjang dari Novri Setiawan, Bruno Matos langsung melepaskan tembakan karena Dede Natshir keluar dari sarangnya. Namun, arah tembakan yang dilepaskan oleh pemain asal Brasil itu masih belum menemui sasaran.

Peluang yang didapatkan Bruno Matos berakhir dengan cedera yang dialami oleh Dede Natshir yang berbenturan dengan pemain Persija itu. Dede Natshir pun harus ditandu keluar lapanan, dilarikan ke rumah sakit, dan digantikan oleh Made Wirawan pada menit ke-33.

Peluang kembali didapatkan Bruno Matos pada masa injury time babak pertama. Mendapatkan umpan dari Riko Simanjuntak, Bruno melepaskan tembakan jarak jauh, yang lagi-lagi masih terlalu jauh di atas mistar gawang Persib.

Hingga peluit tanda babak pertama berakhir, kedudukan imbang tanpa gol tak berubah. Pertandingan dalam 45 menit pertama berjalan sangat menarik, terutama meski ada pelanggaran yang terjadi, baik yang dilakukan pemain Persija maupun Persib, para pemain selalu berjabat tangan.