, ,

Kalahkan Barito Putera, Rahmad Darmawan Pepanjang Tren Positif Tira Persikabo

oleh -122 views

METRO RIAU – Tira Persikabo sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka pada musim ini menjadi 13 laga sekaligus menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Shopee Liga 1 2019. Memuji permainan Barito Putera dalam laga pekan ke-13 di Martapura, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku sudah lebih dulu mengantisipasi permainan cepat yang selalu diterapkan Laskar Antasari.

Tira Persikabo berhasil meraih kemenangan 4-2 saat bertandang ke markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8/2019). Wawan Febrianto, Louis Parfait, Loris Arnaud, dan Manahati Lestusen menjadi pencetak empat gol Tira Persikabo dalam laga itu. Sementara Barito Putera hanya mampu membalas dengan dua gol yang dicetak Samsul Arif dan Rafael Silva. Kemenangan tersebut pun disambut baik oleh sang pelatih, Rahmad Darmawan, yang menyebut timnya sudah lebih dulu mengantisipasi permainan cepat Barito Putera yang mampu membuat banyak peluang dalam pertandingan.

“Secara keseluruhan memang Barito Putera sudah saya prediksi akan bermain dengan kecepatan penuh sejak awal pertandingan. Faktanya memang demikian. Barito mengembangkan permainan yang cepat dan bervariasi,” ungkap mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Dengan berbekal antisipasi menghadapi permainan cepat Barito Putera, Tira Persikabo berhasil memenangi pertandingan di kandang Laskar Antasari, di mana tim tuan rumah pernah mengalahkan dua tim besar, yaitu Bali United dan Persib Bandung, di kandang mereka.

Selain menerapkan antisipasi terhadap permainan cepat tersebut, Rahmad Darmawan menyebut anak-anak asuhnya berhasil menerapkan permainan yang efektif sehingga bisa mengantisipasi begitu banyak peluang Barito Putera yang akhirnya tidak bisa dikonversi menjadi gol.

“Alhamdullilah saya berterima kasih kepada Allah SWT karena memberikan rezeki kepada kami. Saya berterima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang dan bekerja keras untuk bermain baik dan disiplin,” kata Rahmad Darmawan.