Kasus Positif Covid-19 di Skuad Man City Meningkat

oleh -402 views

METRO RIAU – Pertandingan yang mempertemukan Manchester City dengan Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Selasa (29/12/2020) harus ditunda. Pasalnya, terdapat lonjakan kasus positif Corona (Covid-19) yang melanda skuad Man City.

Pekan lalu, pihak Man City mengkonfirmasi bahwa dua pemain mereka, yakni Kyle Walker dan Gabriel Jesus, positif terinfeksi Covid-19. Situasi di kubu Man City kemudian semakin memburuk, karena hasil tes terakhir sebelum laga melawan Everton dimainkan menunjukkan adanya tambahan korban.
Maka dari itu, setelah dilakukan rapat dengan Dewan Liga Premier dan juga perwakilan masing-masing klub, maka diputuskan pertandingan Everton vs Man City ditunda. Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan pertandingan Everton vs Man City ini akan dijadwal ulang.

Tidak hanya itu, kondisi ini juga mengacaukan jadwal pertandingan Man City. Sebab, saat ini belum diketahui kapan kondisi di skuad The Citizens bakal membaik. Sedangkan, pada Minggu 3 Januari 2021 Man City memiliki jadwal bertanding melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris.

Melihat kondisi sekarang, ada kemungkinan pertandingan melawan Chelsea tersebut juga akan ditunda. Hal yang sama juga bisa terjadi di pertandingan selanjutnya, yakni saat Man City dijadwalkan bertemu Man United pada Kamis 7 Januari dalam babak semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

Sebelum ini, terdapat peraturan bahwa tim yang tidak bisa hadir sesuai dengan jadwal pertandingan yang telah ditetapkan dalam gelaran Piala Liga Inggris, maka akan didiskualifikasi. Leyton Orient sempat menjadi korban dari peraturan tersebut.

Leyton dijadwalkan bertemu dengan Tottenham Hotspur pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021. Hanya saja, skuad Leyton tak bisa menghadiri laga sesuai jadwal karena persoalan Covid-19. Maka dari itu, Leyton pun didiskualifikasi dan Tottenham dinyatakan sebagai pemenang.

Kendati demikian, peraturan tersebut hanya berlaku sampai putaran keempat saja. Maka dari itu, jika nanti Man City tidak bisa hadir untuk berlaga, maka Man United tak akan dinyatakan sebagai pemenang.

Berdasarkan peraturan, laga Man United vs Man City akan dijadwal ulang. The Red Devils pun gagal mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Saat ini, segenap penggawa Man City yang dinyatakan positif maupun yang melakukan kontak langsung dengan pasien terpapar akan menjalani isolasi mandiri sebagaimana protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, tempat latihan tim utama di City Football Academy juga akan ditutup untuk periode yang tidak ditentukan.