, ,

Kemenangan atas City modal berharga Dortmund untuk pemanansan di bundesliga

oleh -757 views

Hasil pertandingan Manchester City vs Borussia Dortmund pada laga International Champions Cup 2018 di Soldier Field Chicago, Sabtu pagi, usai dengan skor 0-1. Satu-satunya gol tercipta melalui titik penalti!

Ini merupakan pertandingan pertama dalam rangka ICC 2018, dengan Manchester City menurunkan pemain baru yang didapatkan dari Leicester City, Riyad Mahrez, selain sejumlah pemain bintang lain seperti Leroy Sane, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden and Brahim Diaz.

Pemain-pemain Manchester City memulai laga secara baik. Mereka lebih akurat dalam melakukan passing-passing, dan lebih baik dalam mempertahankan bola. Sayap kiri lebih disukai dalam melakukan serangan. Jack Harrison dan Phil Foden terlihat bisa bekerja sama dengan baik.

Terjadi gol menit 27 melalui titik penalti. Christian Pulisic merebut satu bola ceroboh dari Douglas Luiz, lalu Zinchenko menjatuhkannya di dalam kotak penalti. Mario Goetze maju sebagai eksekutor dan GOL! 0-1 untuk Dortmund!

Terlihat gaya Claudio Bravo memprovokasi Mario Goetze dengan berlama-lama istirahat dan mengambil air minum, sebelum membiarkan ruang kosong di sisi kirinya, tapi ternyata pemain Dortmund itu mengincar sisi kanan dengan sedikit melambung.

Menit 31 permainan berubah menjadi lebih fisik sekarang ini. Baru saja Mahrez terjatuh dan kartu kuning untuk Burnic. NYARIS! Detik-detik terakhir babak pertama, satu tendangan bebas oleh Riyad Mahrez nyaris masuk, beruntung kiper Marwin Hitz menggagalkannya.

Dortmund melakukan seluruh pergantian pemain pada awal babak kedua, kecuali kiper. Memanfaatkan laga persahabatan dalam kompetisi ICC 2018 ini untuk memberi waktu bermain bagi seluruh anggota skuad. Sementara itu Manchester CIty hanya melakukan satu pergantian. Claudio Bravo keluar, Joe Hart masuk.

Sudah menit 73 dan laga ini tak bisa disebut mengesankan. Hujan yang turun ikut menyumbang permainan yang lambat. Manchester City kehilangan bola dengan mudah di lapangan tengah. Dortmund sedikit lebih cekatan dalam memindahkan bola serta membuka peluang tapi punya kelemahan passing-passingnya salah arah.

The Citizens sudah melakukan enam pergantian pemain outfield sejauh ini. Terakhir yang dimasukkan adalah Leroy Sane, pemain Jerman yang tak diajak ke Piala Dunia 2018. Semoga ia hendak membuktikan sesuatu di sini. Sudah menit 84, laga ini tampaknya akan usai dengan skor 0-1, dan Guardiola terlihat tidak terganggu dengan sebuah kekalahan pada sebuah laga persahabatan.

Statistik sejauh ini, dominasi bola kurang lebih seimbang, 51% vs 49%. Shots on goal dua banding tiga, Off target dua banding tiga. Tembakan terblokir nol banding lima, memperlihatkan kualitas para pemain belakang City. Tendangan bebas 22 banding 9 untuk keuntungan The Citizens. Pelanggaran 6 banding 17, terbanyak oleh Dortmund. Total operan 280 banding 294. Kurang lebih seimbang.

Setelah injury time beberapa menit, wasit meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Manchester City vs Borussia Dortmund usai dengan skor 0-1.