,

KLASEMEN MOTO GP 2018 USAI MARQUEZ JUARA DI GP PRANCIS

oleh -921 views

METRORIAU – Jakarta, CNN Indonesia — Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5).Marquez yang sempat terlempar ke posisi empat pada awal balapan mampu merangkak naik dan menyusul pebalap-pebalap di depannya.

Keberhasilan Marquez menjadi yang terbaik tak lepas dari insiden kecelakaan yang dialami oleh Johann Zarco dan Andrea Dovizioso.Kecelakaan Zarco dan Dovizioso memudahkan Marquez mendapatkan posisi pertama karena sejatinya Zarco dan Dovizioso punya potensi untuk memenangkan lomba di Le Mans.

Kemenangan di MotoGP Prancis merupakan kemenangan ketiga beruntun yang didapat oleh Marquez di MotoGP 2018 setelah menang di Amerika Serikat dan Spanyol.Tambahan 25 poin dari Prancis membuat Marquez makin kukuh di posisi puncak klasemen dengan nilai 95 poin. Marquez kini punya keunggulan 36 poin atas Maverick Vinales yang ada di peringkat kedua.

Zarco ada di posisi ketiga dengan nilai 58 poin, namun kini ia dibayangi Valentino Rossi yang ada di posisi keempat dengan selisih dua angka.

Kegagalan Dovizioso membawa pulang poin dari MotoGP Prancis membuat koleksi angkanya tertahan di angka 46. Ia kini ada di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP.Seri MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, 3 Juni mendatang.

The Baby Alien kini telah mengoleksi 95 poin dan unggul jauh sebesar 36 poin atas Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di tempat kedua.

Sementara itu bagi Vinales, finis di posisi ketujuh ternyata sudah cukup untuk menggeser posisi runner-up yang sebelumnya diduduki Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Johann Zarco terdepak dari peringkat kedua setelah gagal finis pada balapan tersebut.Pebalap berkebangsaan Prancis tersebut kini berada di peringkat ketiga.

Pada sisi lain, hasil MotoGP kali ini juga membawa berkah bagi Danilo Petrucci (Pramac Racing) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).Petrucci yang menjadi runner-up balapan sukses merangksek ke posisi lima dengan raihan poin 54 poin.

Petrucci hanya tertinggal dua poin dari Rossi yang juga memperbaiki peringkatnya untuk bertengger di urutan keempat.

Klasemen Sementara MotoGP Usai MotoGP Prancis

1. Marc Marquez 95 poin
2. Maverick Vinales 59 poin
3. Johann Zarco 58 poin
4. Valentino Rossi 56 poin
5. Danilo Petrucci 54 poin
6. Jack Miller 49 poin
7. Andrea Iannone 47 poin
8. Cal Crutchlow 46 poin
9. Andrea Dovizioso 46 poin
10. Dani Pedrosa 29 poin