Klopp Sebut Lovren Adalah Pemain Penting Untuk Liverpool

oleh -1.121 views

METRO RIAU – Kontrak Dejan Lovren bersama Liverpool akan habis pada akhir musim 2020-2021. Meski begitu, Liverpool sampai sekarang belum memberikan pemain berpaspor Kroasia itu perpanjangan kontrak.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun bungkam soal masa depan salah satu bek tengah dalam skuadnya tersebut. Klopp hanya menyatakan Lovren masih pemain Liverpool sekarang dan dia memiliki peran penting dalam tim.

Klopp memuji permainan Lovren pada musim ini, meski baru membuat 15 penampilan untuk Liverpool. Lovren baru memainkan sedikit pertandingan untuk Liverpool karena cedera yang keran dideritanya.

Klopp akan memberikan pemain berpaspor Kroasia itu lebih banyak kesempatan bermain, jika bukan karena cedera. Akan tetapi, Lovren mungkin akan lebih sering bermain dari bangku cadangan, karena ada duet Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang jadi pilihan utama Klopp di jantung pertahanan Liverpool.

“Pertama dan terpenting, 15 penampilan (pada musim ini), dia beberapa kali terluka dan tidak tersedia. Dejan (Lovren) memainkan permainan luar biasa bagi kami, adalah bagian yang sangat penting dari skuad, sama sekali tidak ada masalah,” kata Klopp,Rabu 15 Juli.

“Selalu seperti ini (ada isu kepergian Lovren), kami memiliki empat bek tengah dan kami biasanya bermain dengan dua di antara mereka. Akan tetapi, kami selalu membutuhkan keempatnya, jadi (Lovren punya) peran yang sangat, sangat penting,” tutur juru taktik berpaspor Jerman itu.

“Dia memainkan final Liga Champions untuk kami, memainkan banyak pertandingan besar, dan selalu pemain yang sangat andal. Jadi tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu, jujur saja,” ujarnya.

Meski Klopp menyatakan Lovren memiliki peran penting di dalam skuadnya, tetap isu kepergian pemain berumur 31 tahun itu dari Liverpool tetap berhembus kencang. Lovren diyakini tidak ingin hanya menjadi penghangat bangku cadangan Liverpool.
Jika Lovren ingin pergi, Ada dua tim yang dikabarkan tertarik kepada jasanya. Arsenal dan AS Roma adalah dua tim yang dikabarkan ingin memiliki servis Lovren pada musim depan.

Arsenal dan Roma pada musim ini memiliki masalah di lini pertahanan. Lovren dilihat kedua tim itu akan menyelesaikan masalah tersebut. Persaingan Arsenal dan Roma memperebutkan Lovren akan memanas pada bursa transfer musim panas 2020.