Liverpool Harus Puas Bermain Imbang Dengan Midtjylland

oleh -651 views

METRO RIAU – Liverpool harus puas memetik hasil kurang maksimal ketika menjalani matchday keenam Grup D Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi FC Midtjylland, skuad The Reds –julukan Liverpool– harus puas bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Mich Arena, dini hari tadi WIB, Liverpool sejatinya tampil langsung menekan sejak menit awal. Bahkan Liverpool berhasil unggul cepat di menit ke-1 melalui aksi dari Mohamed Salah.
Akan tetapi setelah mencetak gol, performa Liverpool justru mengalami penurunan. Ya, Liverpool justru lebih banyak mendapatkan tekanan dari Midtjylland yang bermain sangat penuh ambisi untuk bisa memetik poin di laga ini.

Beruntung bagi Liverpool, babak pertama usai mereka masih berhasil menjaga keunggulannya atas Midtjylland. Di babak kedua, Midtjylland semakin menggila. Ya, mereka benar-benar tampil dengan penuh determinasi.

Kondisi tersebut akhirnya membawa Midtjylland berhasil menyamakan keduduka pada menit ke-60. Adalah Alexander Scholz yang berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool melalui eksekusi penaltinya.

Skor 1-1 pun berakhir hingga pertandingan usai. Meski gagal membawa pulang poin penuh, Liverpool tetap berhasil melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 dengan status juara Grup D. Ya, Liverpool berhasil mengoleksi 13 poin dari enam laga yang dimainkan.

Seusai pertandingan melawan Midtjylland, fullback andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, pun memberikan komentarnya. Ya, Alexander-Arnold memberikan pujian terhadap kualitas yang ditunjukkan oleh Midtjylland di pertandingan ini.

“Ini (melawan Midtjylland) adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami sebenarnya mengharapkan kondisi seperti ini ketika melawan mereka di Anfield beberapa minggu lalu,” jelas Alexander-Arnold, seperti disadur dari uefa.com, Kamis (10/12/2020).

“Ya, tentu saja hasil pertandingan ini sangat mengecewakan kami, karena kami bertekad datang ke sini dan memetik kemenangan. Akan tetapi kami tidak mampu melakukannya,” sambung personel tim nasional (Timnas) Inggris itu.

“Akan tetapi, mereka memang bermain luar biasa pada pertandingan hari ini. Sangat aneh melihat tim dengan kualitas seperti mereka berada di posisi itu (dasar klasemen akhir Grup D Liga Champions 2020-2021),” tuntasnya.