Martinez Mengaku Senang Dengan Kemenangan yang Diraih Belgia atas Inggris

oleh -58 views

METRO RIAU – Roberto Martinez, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas Inggris pada matchday kelima Grup A2 UEFA Nations League 2020-2021. Belgia sukses memenangi pertandingan dengan skor 2-0 atas Inggris di King Power, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Martinez mengatakan bahwa kemenangan Belgia atas Inggris memberinya kesempurnaan. Pasalnya laga tersebut merupakan pertandingan ke-50 Martinez bersama Belgia sebagai seorang pelatih. Karena itu, ia menganggap kemenangan tersebut sebagai kado atas pencapaiannya.

“Ini adalah hadiah yang sempurna untuk pertandingan ke-50 saya sebagai pelatih kepala untuk Belgia,” ungkap Martinez, mengutip dari laman resmi UEFA, Senin (16/11/2020).

Kemenangan Belgia atas Inggris dibuka oleh Yoeri Tielemans yang mencetak gol pada menit 10. Ia sukses melancarkan tembakan keras yang tak mampu dibendung oleh Jordan Pickford. Gol tersebut pun tak lepas dari peran Romelu Lukaku yang tampil sebagai assist.

Gol kedua Belgia kemudian dicetak oleh Dries Mertens yang melesakkan tembakan lewat tendangan bebas pada menit 23. Tak menemui kesulitan berarti, pemain Napoli itu mengoyak jala Inggris di sudut kiri bawah gawang.

Sayangnya setelah unggul dua gol, Belgia gagal menambahkan keunggulan. Bahkan Belgia tampil tertekan dan mengalami kesulitan untuk keluar dari permainan. Hal itu pun diakui Martinez yang bermain lebih sulit di babak kedua ketimbang babak pertama.

“Kami memulai permainan dengan sangat baik tetapi mengalami beberapa kesulitan di babak kedua. Ketika Anda unggul dua gol, terkadang lebih sulit untuk bermain dengan baik,” lanjut Martinez.

Kemenangan ini membuat Belgia masih aman di puncak klasemen Grup A2 dengan koleksi 12 poin. Namun begitu, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan belum bisa memastikan diri lolos ke semifinal karena masih didekati Denmark di peringkat kedua dengan 10 poin.

Pada laga pamungkas, Belgia dan Denmark pun akan saling bertemu di King Power pada Kamis 19 November 2020 dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi penentu siapa yang akan melaju ke babak empat besar dari Grup A2.

“Sekarang kami punya menyelesaikan satu rintangan lagi dengan mendapatkan tiga poin di Leuven pada Rabu depan,” pungkas Martinez.