, ,

Pandangan Lain Emanuel Oti Mengenai Regulasi Pemain U-20 di Lanjutan Kompetisi Sepak Bola Indonesia

oleh -239 views

Pemain sayap Madura United, Emmanuel Oti, mengutarakan pendapat mengenai regulasi baru pada lanjutan kompetisi mendatang. Ia sepakat dengan regulasi pergantian lima pemain seperti yang dilakukan Liga-Liga Eropa, pada Shopee Liga 1 2020.

Saya sangat menghormati aturan tentang pergantian lima pemain dalam satu pertandingan. Saya kira itu ide yang sangat bagus, karena Liga-liga di Eropa pun sukses melakukannya dan bagus bagi kami dan klub,” ujar Emmuel Oti.

Selain pergantian lima pemain, PSSI juga membuat regulasi pemain U-20. PSSI menegaskan, pergantian lima pemain dalam satu pertandingan untuk membantu klub agar pemain tidak rentan cedera karena lama tidak beraktivitas normal.

Sedangkan untuk regulasi memainkan dua pemain muda U-20 dalam satu pertandingan bertujuan untuk menunjang kekuatan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Namun, untuk aturan wajib memainkan dua pemain muda U-20 dalam satu pertandingan, pemain berpaspor Ghana itu mengatakan, semua pihak harus mepertimbangkannya masak-masak. Bukan tanpa alasan Emmuel Oti mengatakan hal itu. Menurut Emmuel Oti, pemain muda yang ada saat ini belum tentu sudah siap mental dan fisik serta kemampuan untuk bermain di kompetisi teratas.

“Tetapi soal aturan wajib memainkan sekitar dua pemain U-20 di setiap pertandingan liga tidak dapat diterima begitu saja,” lanjutnya.

“Ini akan diterima jika pemain U-20 yang dimainkan nanti lebih baik dan memiliki kualitas yang baik. Tapi, mereka memang harus diberi kesempatan untuk bermain,” tutup Emanuel Oti.