Pasca Dua Bandar Narkoba Tewas “Didor”, Suhirman: Siapapun yang Melawan Bakal Ditindak Tegas

oleh -44 views

METRO-RIAU – Kerasnya hidup di dunia sindikat jaringan narkoba tak jarang merenggut masa depan para pelaku karena harus mendekam di penjara bertahun tahun lama nya, bahkan seumur hidup. Parahnya lagi, bukan sekali dua kali, nyawa mereka melayang karena melawan saat hendak ditangkap petugas.

Seperti nasip kedua orang pelaku, diduga bandar sindikat naroktika internasional di Riau yang terpaksa ditembak mati oleh aparat di daerah Dumai, pada Oktober 2019 lalu. Tindakan itu terpaksa dilakukan petuagas karena mendapatkan perlawanan yang membahayakan walau telah di beri peringatan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman , Kamis 07/11/2019 lalu, Kepada Metro-riau.com, mengatakan tindakan tegas dan terukur aparat kepada pelaku itu setelah adanya perlawanan membahayakan.

Dalam upaya penagnkapan pelaku jaringan narkoba di Provinsi Riau. Siapapun orangnya yang melakukan pelawanan tehadap aparat yang sedang menjalankan tugas,kita akan melakukan tindakan tegas,”tegas Suhirman usai ekspos pemusnahan barang bukti narkoba.

Ke depan, katanya, Polda Riau dan jajaran akan konsisten dalam penegakan hukum memberantas peredaran narkoba di Provinsi Riau.

Diberitakan sebelumnya, layaknya di film film mafia, dua orang bandar narkoba melakukan perlawanan saat aksinya membawa sabu sabu 5 kilogram di Dumai, diketahui aparat Aksi kejar-kejaran terjadi di jalan Soekarn-hatta pun terjadi. Pelaku yang membawa mobil Pajero menembak mobil petugas.

Namun, kalah cepat bermain senjata, nyawa keduanya melayang karena petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur hingga menewaskan dua pelaku.                                          //////////////////////////////////////////////////////////////////