, ,

Pecundangi Semen Padang, Bali United Resmi Menjadi Juara Shopee Liga 1 Indonesia 2019

oleh -131 views

METRO RIAU – Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Semen Padang vs Bali United pada Senin (2/12/19) sore WIB, di mana brace Ilija Spasojevic buat Serdadu Tridatu juara musim ini. Bertanding di Stadion Haji Agus Salim Padang, tim tamu Bali United tampak mengincar kemenangan demi memastikan diri merengkuh gelar juara Liga 1 musim ini.

Serangan laskar Tridatu yang dimotori oleh Ilija Spasojevic tersebut, bertubi-tubi meneror lini pertahanan Semen Padang di sepanjang babak pertama. Pada menit ke-8′, upaya Stefano Lilipaly masuk ke daerah pertahanan Semen Padang langsung diakhiri umpan datar ke lini tengah, namun tidak satu pun rekan setimnya yang mampu menggapai umpan tersebut.

Peluang dari Spasojevic, striker naturalisasi tersebut melepaskan dua kali tembakan namun masih bisa ditangkis Rendy Oscario dan sang pemain pun ternyata sudah dalam pantauan offside. Semen Padang banyak tertekan di babak pertama, namun mereka sesekali menyerang lewat serangan balik. Sayang, kokohnya lini belakang Bali United tidak mampu ditembus oleh Irsyad Maulana dan kolega.

Walau banyak menciptakan peluang, babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0 setelah kedua kesebelasan gagal memaksimalkan kesempatan gol yang didapat. Selepas jeda, Bali United semakin meningkatkan intensitas serangan dan berusaha meraih gol cepat. Terbukti hanya enam menit selepas peluit bunyi, laskar Tridatu bisa menjebol jala tuan rumah. Berawal dari umpan sundulan yang dilakukan Yabes Roni, bola melambung di depan gawang dan langsung dilanjutkan dengan sundulan Ilija Spasojevic. Skor 0-1 untuk keunggulan Bali United dan peluang juara pun di depan mata.

Usai unggul, permainan Bali United mulai tenang namun Semen Padang yang tak ingin malu di depan pendukung sendiri bermain all out untuk meraih gol penyama kedudukan. Menit ke-54′, sebuah penyelamatan gemilang dilakukan kiper Bali United, Wawan Hendrawan dengan menghalau tembakan on target Flavio Junior. Asik menekan, Semen Padang malah dikejutkan dengan gol kedua yang lagi-lagi dicetak Ilija Spasojevic usai menerima umpan tarik Paulo Sergio menit ke-88′. Skor 0-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.