Pep Guardiola Akui Anak Asuhnya Kesulitan Bongkar Pertahanan Newcastle United

oleh -48 views

METRO RIAU – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengakui amat tidak mudah melawan Newcastle United pada babak Perempatfinal Piala FA 2019-2020, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Namun, pria berpaspor Spanyol itu senang The Citizens bakal berlaga di Stadion Wembley.

Raheem Sterling dan kawan-kawan tampil menggebrak sejak awal laga. Akan tetapi, gol baru bisa mereka peroleh pada menit 37 lewat eksekusi penalti Kevin De Bruyne. Pertahanan ketat Newcastle United menyulitkan tim tamu untuk mencari gol.

Kukuhnya pertahanan lawan diakui sendiri oleh Pep Guardiola. Menurut pria berusia 49 tahun itu, sangat tidak mudah membongkar lini pertahanan tim yang bertahan sangat dalam seperti The Magpies. Sebab, mereka menurunkan lima bek sekaligus pada laga tersebut.

“Kami berada di semifinal. Sangat tidak mudah untuk menyerang melawan tim yang bertahan sangat dalam, tetapi itu adalah penampilan yang bagus. Saya senang bisa kembali ke London, ke Stadion Wembley,” ungkap Pep Guardiola usai laga, Senin (29/6/2020).

Melayangnya gelar Liga Inggris ke tangan Liverpool membuat Man City kini fokus pada dua kompetisi lain yang masih diikuti yakni Piala FA dan Liga Champions 2019-2020. Mantan Pelatih Barcelona itu tentu saja berharap anak asuhnya bisa mempertahankan Piala FA yang dimenangi musim lalu.

“Kami berada di Wembley lagi dan tim ini adalah pemenang Piala FA musim lalu, jadi rasanya sungguh bagus. Setelah kalah melawan Chelsea, kami sulit fokus di Liga Inggris. Kami sudah dekat dengan Liga Champions dan tentu saja akan bersiap menghadapi Real Madrid,” tutup lelaki kelahiran Santpedor, Barcelona, itu.