,

Polda Bengkulu Perbantukan Anggota Baru Amankan Pemilu

oleh -344 views

Metro Riau-  Pengamanan Pemilu serentak yang akan digelar 17 April 2019 nanti, Polda Bengkulu akan langsung memperbantukan sebanyak 125 siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri SPN Bukti Kaba yang telah dilantik menjadi anggota Polri.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol, Supratman, menurutnya pada siswa Diktukba yang sudah dilantik akan langsung ditarik ke Polda Bengkulu.

“Mereka nanti akan kita perbantukan untuk pengamanan Pilpres, jadi sebelum mereka ke wilayah-wilayah akan kita tarik ke Polda dulu sampai selesai,” kata Kapolda usai melantik siswa Diktukba Polri SPN Bukit Kaba kepada sejumlah awak media, Senin (4/3).

Langsung diterjunkan para anggota Polri baru tersebut untuk pengamanan Pemilu nanti kerena pihaknya menilai, mereka akan sangat membantu untuk menambah kekuatan yang ada.

“Mereka nanti akan sangat bisa membantu dalam pengamanan di Polres-polres yang lain, sehingga bisa menambah kekuatan dalam pengamanan 17 April nanti,” imbuhnya.

Jika nantinya proses pengamanan Pemilu selesai dilakukan, maka para anggota baru Polri tersebut akan disebar ke wilayah-wilayah.

Dalam penugasan ke wilayah-wilayah tersebut, ditambahkan Kapolda pihaknya belum bisa memastikan apakah mereka akan ditempat di asal mereka atau tidak, dimana penyebaran tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara itu berdasarkan pantauan, dalam pelantikan siswa Diktukba SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu turut dihadiri oleh jajaran tinggi Polda Bengkulu, serta nampak hadir Bupati dan Ketua DPRD Rejang Lebong, Wakil Bupati Kepahiang, wakil Bupati Kaur dan sejumlah tamu penting lainnya.