,

Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal Dunia Di Kebun Kopi

oleh -57 views

Metro Riau- Warga Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, Selasa (13/8) pagi mendadak heboh, Kehebohan warga dipicu insiden yang menimpa salah seorang warga ditemukan meninggal dunia di areal perkebunan.

Data terhimpun, korban bernama Hairul Ahmad (60) warga Desa Tangua Kecamatan Uram Jaya. Pertama kali ditemukan sang istri bernama Siti Hasimah (56) sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi dikumpulkan wartawan di lapangan menyebutkan, terdapat lecet di bagian kening, pipi, dan hidung, yang diduga korban akibat terjatuh tersungkur. Belum diketahui penyebab pasti kematian korban. Namun, diduga penyakit yang dideritanya kambuh.

Kapolres Lebong, AKBP Andre Ghama Putra melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu Firmansyah membenarkan informasi tersebut.

“Dari pengakuan pihak keluarga sebelumnya korban memang sudah mengeluh sakit di bagian dada (sesak nafas). Namun korban tetap berangkat ke kebun,” ujar Firman, Selasa (13/8).

Mengutip dari keterangan sang istri, Hairul berangkat ke kebun kopi miliknya Senin (12/8) kemarin sekitar jam 07.30 WIB. Sebelum berangkat, korban berpamitan ke istri dengan membawa bekal.

Namun, hingga Selasa (13/8) Hairul tak kungjung pulang. Sang istri akhirnya memutuskan untuk mencari Khairul hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi terlungkup di bawah batang kopi dan dipastikan sudah meninggal dunia.

“Setelah diperiksa tidak ada luka lebam atau tanda kekerasan menggunakan senjata tumpul dan selanjutnya saksi melaporkan kepada pihak keluarga untuk mengevakuasi korban dibawa ke rumah duka,” tambah Firman.

Lanjut Firman menjelaskan, Hairul tidak dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan autopsi. Pihak keluarga mengaku mengiklaskan kepergian Hairul yang meninggal dunia tersebut.

Bahkan, jenazah Hairul saat ini tengah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

“Kita sudah sarankan pihak keluarga untuk membawa korban ke rumah sakit. Tapi pihak keluarga keberatan dan menerima kejadian ini sebagai musibah,” tutup Firman.