, ,

PSSI Dikabarkan Akan Menggunakan Jasa Kedua Pelatih Luis Milla Dan Shin Tae Young

oleh -127 views

METRO RIAU – Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, membuka peluang menggunakan Shin Tae-yong dan Luis Milla, sebagai pelatih timnas Indonesia. Hanya saja, satu di antara kedua sosok tersebut bakal membesut skuad Merah Putih di kelompok usia.

Tae-yong, menjadi kandidat pertama yang memaparkan program yang disiapkannya bila jadi juru formasi timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan tersebut melakukan pertemua dengan PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November 2019. Sepuluh hari kemudian, baru Milla yang melakukan pertemuan dengan PSSI. Agenda tersebut dilaksanakan di Manila, Filipina, yang dihadiri Iriawan, dan sejumlah komite eksekutif (Exco) PSSI.

“Kami akan rapatkan dengan teman-teman Exco untuk menentukan. Mungkin keduanya [Milla dan Tae-yong] masuk nominasi. Ada kemungkinan juga kami bisa ambil keduanya. Satu untuk tim senior dan satu untuk tim yang di bawahnya,” ungkap Muhammad Iriawan.

“Kami sudah sampaikan ke Milla bahwa ada persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti pertandingan sisa [kualifikasi Piala Dunia] itu tim senior harus menang. Paling tidak memberikan penampilan terbaik sehingga publik merasa terobati dengan kekalahan sebelumnya,” lanjutnya.

Iriawan pun membantah soal isu Tae-yong yang menolak tawaran melatih timnas Indonesia, karena sudah menerima kontrak dari klub Tiongkok. Menurutnya, sampai sekarang eks pilar Seongnam FC, masih belum terikat.

“Tidak ada [Tae-yong menolak Indonesia], cuma dia ada yang kontak dari Tiongkok. Tapi, kami juga sudah kontak ke dia, dan dia belum mengambil keputusan,” jelasnya.

Selain Milla, dan Tae-yong, PSSI juga membidik legenda timnas Belanda Ruud Gullit. Akan tetapi, mantan pemain AC Milan tersebut belum membalas kontak dari federasi sepakbola tanah air itu.