, ,

PSSI Kembali Menunda Latihan Timnas Senior dan Timnas U-19

oleh -363 views

METRO RIAU – PSSI kembali menunda latihan perdana Timnas Indonesia, baik tim senior maupun U-19. Hal itu dilakukan untuk menunggu hasil swab test ketiga keluar. Kedua Timnas Indonesia sejatinya menggelar latihan perdana pada Sabtu (1/8/2020). Namun, latihan perdana kembali mengalami penundaan karena hasil swab test ketiga yang dilakukan pada Kamis (30/7/2020) belum keluar.

“Hari ini belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu hasil lengkap swab test semua pemain yang dilakukan Kamis lalu. Info latihan selanjutnya akan kami update dan menunggu informasi dari tim,” ujar Media Officer PSSI.

Ini menjadi penundaan kedua Timnas Indonesia menjalankan sesi latihan perdana. Sebelumnya, sesi latihan pada 25 Juli 2020 juga mengalami penundaan terkait penerapan protokol kesehatan. Hasil swab test ketiga dari pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 diyakini keluar pada Minggu (2/8/2020). Artinya, pelatih Shin Tae-yong baru bisa memimpin sesi latihan mulai Senin (3/8/2020).

Jadwal baru latihan perdana berpengaruh pada masa pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan U-19. Jika baru dimulai Senin (3/8/2020), pemusatan latihan kali ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan sampai 16 Agustus mendatang. Timnas Indonesia senior dan U-19 saat ini sedang berburu dengan waktu untuk mempersiapkan diri. Pemusatan latihan di Jakarta ini dilakukan untuk persiapan menghadapi agenda-agenda penting.

Timnas Indonesia senior akan menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Oktober-November. Adapun Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala AFC 2020 yang berlangsung di pertengahan Oktober mendatang. Pelatih Shin Tae-yong kini harus segera mencari dan menentukan pemain yang tepat. Rencananya, pemain terpilih dari Timnas Indonesia senior dan U-19 akan diboyong ke pemusatan latihan yang berlangsung di Korea Selatan pada Agustus 2020.